Kompas TV regional berita daerah

Jangan Ragu Menghabiskan Liburan Akhir Tahun dengan Menginap di Hotel Yogyakarta

Jumat, 18 Desember 2020 | 18:29 WIB
jangan-ragu-menghabiskan-liburan-akhir-tahun-dengan-menginap-di-hotel-yogyakarta
Ilustrasi kamar hotel di Yogyakarta (Sumber: Pixabay.com)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Sekalipun tingkat keterisian hotel-hotel di Yogyakarta sampai saat ini masih 42 persen untuk liburan Natal dan Tahun Baru. Meskipun demikian,Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) merasa optimistis okupansi hotel bisa melonjak sampai 70 persen.

Optimisme muncul bukan tanpa alasan. Hotel-hotel di Yogyakarta memiliki kesempatan meningkatkan okupansi dari pembatasan perjalanan yang diterapkan sejumlah daerah. Terlebih, hotel dan restoran di Yogyakarta yang berada di bawah naungan PHRI sudah mendapatkan verifikasi protokol kesehatan dari gugus tugas Covid-19 dan sertifikasi CHSE (Clean, Health, Safety, and Environment).

Baca Juga: Batal ke Bali pada Liburan Akhir Tahun, Wisatawan Belum Tentu ke Yogyakarta

Menurut Ketua PHRI DIY, Deddy Pranowo Eryono, ada 224 hotel di Yogyakarta dan kabupaten lain di bawah naungan PHRI. Sebanyak 189 sudah sudah terverfifikasi gugus tugas Covid-19, sedangkan sisanya proses verifikasi.

“Tapi mayoritas sudah bersertifikasi CHSE,” ujarnya, Jumat (18/12/2020).

Deddy mengatakan verifikasi dan sertifikasi menjadi modal hotel di Yogyakarta untuk menumbuhkan kepercayaan wisatawan dan para tamu hotel. Terlebih, pemda DIY tidak menutup akses pariwisata.

Ia juga menegaskan kepada pengelola hotel-hotel di Yogyakarta untuk tidak main-main dalam protokol kesehatan Covid-19.  Bahkan, ia tidak segan membiarkan hotel-hotel yang melanggar ditindak sesuai dengan pergub.

Penulis : Switzy Sabandar





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:51
KEPALA DINAS PERHUBUNGAN DKI: SURAT IZIN KELUAR MASUK (SIKM) TIDAK BERLAKU LAGI MULAI SELASA, 18 MEI 2021    GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL: SAAT INI TIDAK ADA KABUPATEN ATAU KOTA DI JABAR BERSTATUS ZONA MERAH COVID-19    GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN TEGASKAN TIDAK MELARANG WARGA DARI DAERAH UNTUK MASUK JAKARTA    PT KAI: KEDATANGAN PENUMPANG KA JARAK JAUH DI JAKARTA TERPANTAU LANDAI   SEKJEN ORGANISASI PEKERJA NILAI PEMERINTAH PERLU TINJAU ULANG HARGA DAN TARIF PELAYANAN VAKSINASI GOTONG ROYONG   PEMERINTAH TETAPKAN HARGA PEMBELIAN VAKSIN GOTONG ROYONG RP 321.660 PER DOSIS & TARIF PELAYANAN VAKSINASI RP 117.910   OPERASI KETUPAT DIPERPANJANG HINGGA 24 MEI, ADA 14 TITIK PENYEKATAN DI JABODETABEK   POLDA METRO JAYA: OPERASI KETUPAT DALAM PENANGANAN COVID-19 DI MASA LIBUR LEBARAN DIPERPANJANG HINGGA 24 MEI 2021   KASUS KERUMUNAN DI MEGAMENDUNG, JPU TUNTUT RIZIEQ SHIHAB 10 BULAN PENJARA DAN DENDA RP 50 JUTA   KETUA SATGAS: MASYARAKAT BARU BISA MERASA NYAMAN APABILA KASUS PENULARAN COVID-19 DAPAT TERUS TERKENDALI   KETUA SATGAS DONI MONARDO: HAMPIR SEMUA WILAYAH PULAU SUMATERA ZONA MERAH DAN ORANYE COVID-19   DINAS PERHUBUNGAN DKI JAKARTA GELAR PENYEKATAN PERGERAKAN ORANG SAMPAI 24 MEI 2021   DISHUB DKI PASTIKAN KEAMANAN PELAYARAN WISATA DARI JAKARTA MENUJU KEPULAUAN SERIBU   ANTISIPASI LONJAKAN COVID-19, PEMKOT TANGERANG SIAPKAN ENAM RUMAH ISOLASI TERKONSENTRASI (RIT)