Kompas TV regional berita daerah

Bertahan Ditengah Pandemi, Koperasi Kembangkan Usaha Hotel

Kompas.tv - 17 Desember 2020, 13:22 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Klungkung, KOMPASTV - Inilah srinadi waterpark villa , yang menjadi satu kesatuan dengan waterpark srinadi , di banjar minggir desa gelgel kabupaten klungkung.

 

Srinadi waterpark villa , ini adalah satu unit usaha , yang kesepuluh dari , koperasi pasar srinadi ,klungkung , yang tercatat sebagai koperasi sehat terbesar dibali .  Usaha jasa villa milik koppas srinadi klungkung ini , sebagai bentuk terobosan baru , ditengah pandemi covid-19 , yang menyatakan bahwa koperasi masih baik-baik saja dan tetap terus berkembang .

 

Bupati klungkung , I Nyoman Suwirta , yang meresmikan langsung srinadi waterpark villa serta ikut merayakan hut koppas srinadi klungkung ke 35 tahun , menyatakan , koperasi masih baik-baik saja ditengah pandemi covid-19 . Dibuktikan dengan keanggotaan koppas srinadi klungkung yang saat ini terus bertambah , dengan 13 ribu anggota dan dengan 300 lebih karyawan , yang tersebar di 10 unit usaha , mulai dari simpan pinjam , supermarket , swalayan , grosir , supermarket bangunan , waterboom , bengkel , radio hingga saat ini usaha baru , waterpark villa .

 

Dan tercatat sebagai usaha yang tidak merumahkan karyawan dan bahkan menambah karyawan walaupun ditengah pandemi , yang sangat membantu pemerintah ditengah kondisi pandemi covid-19 ini .


 

Semetara ketua pengurus koppas srinadi klungkung , ngakan Made Nata mengatakan , usaha ini adalah satu kebanggakan besar ditengah terpuruknya ekonomi saat ini , dan koppas srinadi dengan usia 35 tahun ini , atau sudah tiga generasi mampu terus bertahan , dan bangkit terus dengan berbagai upaya promosi dan pendekatan kepada semua anggota dan menambah anggota-anggota baru melalui usaha yang dijalankan .

 

Ditengah usia ke 35 tahun ini , koppas srinadi klungkung terus melakukan upaya  bantuan sosial dan kegiatan sosial lainnya termasuk bantuan pendidikan . Bahkan kegiatan donor darah juga terus dilakukan oleh koperasi yang berjagon bangkitkan ekonomi kerakyatan ini .

#waterpark #srinadivilla #koperasisimpanpinjam



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x