Kompas TV regional berita daerah

BBPOM Tak Mau Ketinggalan Dukung UMKM DIY, Begini Caranya

Kompas.tv - 15 Desember 2020, 22:55 WIB
bbpom-tak-mau-ketinggalan-dukung-umkm-diy-begini-caranya
Pameran UMKM digelar di halaman kantor Dinas Koperasi dan UKM DIY. (Sumber: istimewa)
Penulis : Switzy Sabandar

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Upaya mendukung keberlangsungan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di DIY terus dilakukan. Kali ini giliran Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) yang berkomitmen untuk memajukan UMKM DIY.

Pemda DIY bekerja sama dengan BBPOM melakukan pendampingan terhadap UMKM di DIY. Harapannya, potensi yang ada di DIY, seperti kuliner, obat, kosmetik, bisa semakin terangkat dan dikenal banyak orang.

“Yang terpenting adalah memberikan rasa aman kepada konsumen,” ujar Wakil Gubernur DIY Paku Alam X saat menerima kunjungan BBPOM DIY baru-baru ini.

Baca Juga: Jurus Bikin Kemasan Produk yang Murah dan Berkualitas untuk UMKM DIY

Ia menyambut baik keinginan BBPOM untuk memajukan UMKM DIY. Meskipun demikian Paku Alam X berpesan kepada BBPOM untuk menjalin kerja sama dengan organisasi perangkat daerah (OPD) lain, sehingga dukungan semakin holistik.

Tidak hanya itu, BBPOM DIY juga disarankan untuk mengedepankan dialog sehingga dukungan yang diberikan kepada UMKM DIY bisa tepat sasaran dan bermanfaat.

Kepala BBPOM DIY, Dewi Perwitasari, mengaku siap ambil bagian dalam meningkatkan kualitas UMKM DIY. Caranya, melalui pendampingan keamanan produk.

“Kami berkomitmen untuk memberikan keamanan bagi ketersediaan kualitas pangan yang dihasilkan UMKM DIY, seperti jajanan di kantin sekolah, dan sebagainya,” ucapnya.

Baca Juga: Jurus Pemda DIY Bantu Pemasaran UMKM di Masa Pandemi Covid-19

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.