Kompas TV regional berita daerah

Okupansi Hotel Di Bali Jelang NATARU

Kompas.tv - 16 Desember 2020, 14:44 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Denpasar, KOMPASTV - Pandemi covid 19 yang berkepanjangan telah membuat terpuruknya perekonomian bali yang bertumpu pada sektor pariwisata,  menjelang libur natal dan tahun baru 2020-2021 tingkat hunian hotel di bali secara keseluruhan belum mengalami peningkatan yang signifikan.

Menurut salah satu pengamat pariwisata bali ngurah wijaya,okupansi hotel di akhir tahun 2020 jauh menurun dibandingkan tahun sebelumnya, belum  meningkatnya hunian hotel di bali dikarenakan masih tingginya angka kasus covid 19, untuk saat ini tingkat hunian hotel di bali berkisaran antara 10 hingga 20 persen.

Sementara itu jelang natal dan tahun baru gubernur bali juga mengeluarkan surat edaran no 2021 tahun 2020 , tentang pelaksanaan kegiatan masyarakat selama libur hari raya natal dan menyambut tahun baru 2021 dalam tatanan kehidupan bali era baru, surat edaran ini  melarang perayaan tahun baru. Hingga aturan yang mewajibkan masyarakat yang masuk ke bali bebas covid 19 berbasis tes swab bagi yang melalui jalur transportasi udara dan wajib rapid tes bagi yang menggunakan jalur pelabuhan . Hal ini tentu berdampak pada kunjungan wisatawan ke bali hingga berpengaruh pada okupansi hotel.

#hotel #pariwisata #bali 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x