Kompas TV olahraga sepak bola

Menpora Dito Ariotedjo akan Dukung Penuh Pengembangan Sepak Bola yang Disiapkan PSSI

Kompas.tv - 7 April 2023, 06:05 WIB
menpora-dito-ariotedjo-akan-dukung-penuh-pengembangan-sepak-bola-yang-disiapkan-pssi
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo berbicara kepada media usai dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Senin (3/4/2023). (Sumber: Antara)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo akan memberikan dukungan penuh pengembangan sepak bola yang telah disiapkan PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir.

Bahkan, Kemenpora juga punya program tersendiri untuk menyaring bibit-bibit atlet sepak bola di Indonesia.

"Untuk sepak bola, salah satunya kita akan kerja sama dengan beberapa instansi untuk melakukan talent scouting di tingkat pendidikan dari SD sampai universitas dan di tingkat regional dari desa dan kampung yang disebut Liga Antar Kampung itu," kata Dito kepada Kompas TV, Kamis (6/4/2023).

"Itu sebenarnya bagian dari kita untuk mendorong adanya bibit-bibit unggul di Indonesia ini bisa dilihat lebih luas lagi," imbuhnya.

Tak hanya itu, Menpora Dito juga yakin PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir sudah punya strategi lain yang telah disiapkan dan Kemenpora akan mendukung penuh program tersebut.

"Dan selain itu, saya yakin, PSSI hari ini dipimpin oleh Erick Thohir yang visioner dan juga punya strategi yang jitu," lanjutnya.

"Jadi kita akan support apa pun yang disiapkan oleh Ketum PSSI saat ini," tegasnya.

Lebih lanjut, Dito juga akan mengadakan sport industry summit dengan mengundang operator kompetisi olahraga dunia agar industri olahraga Indonesia semakin maju.

Baca Juga: Kata PSSI Soal Peluang Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

"Jadi saya melihat perkembangan olahraga profesional, liga basket, bola, voli itu bisa dibilang makin maju," kata dia.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x