Kompas TV nasional politik

Politikus Golkar Sebut Menteri Kabinet Prabowo-Gibran dari Partainya Sudah Berpengalaman

Kompas.tv - 20 Oktober 2024, 19:10 WIB
politikus-golkar-sebut-menteri-kabinet-prabowo-gibran-dari-partainya-sudah-berpengalaman
Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) Putri Komaruddin dalam dialog Kompas TV, Minggu (20/10/2024). (Sumber: Tangkapan layar)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV –  Politikus Partai Golongan Karya (Golkar), Putri Komaruddin memastikan calon menteri kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dari partainya sudah berpengalaman dan sesuai dengan standar Prabowo.

Menurut Putri, nama-nama kader Golkar yang telah dipanggil ke kediaman Prabowo di Kertanegara dan mengikuti Hambalang retret merupakan kader terbaik.

“Saya mungkin bisa bicaranya dari Partai Golkar ya, karena nama-nama yang kemarin dipanggil ke Kertanegara dan telah mengikuti Hambalang Retret tersebut adalah kader terbaik kita, yang mana mereka juga sudah memiliki pengalaman terlebih dahulu,” jelasnya dalam dialog di Kompas TV, Minggu (20/10/2024).

Putri kemudian mencontohkan Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia yang juga dipanggil oleh Prabowo.

Baca Juga: Kata Politisi Gerindra soal Pesan dari Pidato Perdana Prabowo sebagai Presiden RI

“Jadi kalau kita lihat, misalnya ketua umum kami, Pak Bahlil, kemarin juga dipanggil, itu menunjukkan bahwa kader Partai Golkar ini ketua umumnya langsung dikasihkan untuk menjadi pembantu presiden di mana akan menjalankan agenda-agendanya.”

“Pak Bahlil juga kemarin waktu era Pak Jokowi kan sudah menjabat sebagai Menteri ESDM. Jadi di mana pun beliau ditempatkan nanti, kalaupun nanti beliau kembali dipercayakan menjadi Menteri ESDM di zaman Pak Prabowo, tentu beliau bisa langsung kerja dengan cepat,” bebernya.

Selain Bahlil, ia juga menyebut nama Airlangga Hartarto, mantan Ketua Umum Golkar yang sempat menjabat sebagai Menko Perekonomian di era Joko Widodo.

“Terus kita juga kemarin melihat dari Meutya Hafidz yang menjadi mitra yang sangat strategis untuk Pak Prabowo selama lima tahun ke belakang di Komisi I.”

“Kalaupun memang nanti Mbak Meutya dipercaya untuk mengurusi hal-hal yang kemarin disampaikan beliau sesuai dengan bidangnya di Komisi I,” tambahnya.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x