Kompas TV nasional hukum

Eks Napi Ungkap Curhatan Terpidana Kasus Vina: Sebut Bukan Pelaku, Dapat Kekerasan saat Proses BAP

Kompas.tv - 5 Juni 2024, 16:31 WIB
eks-napi-ungkap-curhatan-terpidana-kasus-vina-sebut-bukan-pelaku-dapat-kekerasan-saat-proses-bap
Vina korban pembunuhan di Cirebon pada 2016 silam.  Seorang mantan Napi Lapas Kesambi Cirebon, Ahmad Budi Permadi mengaku sempat mendapat curhatan dari terpidana kasus Vina saat dipenjara. Diburu (Sumber: Instagram)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang mantan narapidana (Napi) Lapas Kesambi Cirebon, Jawa Barat bernama Ahmad Budi Permadi atau Abi mengaku sempat bertemu dengan para terpidana kasus pembunuhan Vina Cirebon selama di penjara.

Dari pengakuan Abi, salah satu terpidana kasus Vina, bernama Sudirman sempat mengungkapkan bahwa ia bukanlah pelaku pembunuhan Vina.

"Saya adalah salah satu mantan narapidana di lapas Kesambi Cirebon. Saya kena hukuman lima tahun penjara dari 2014 sampai 2019. Kebetulan dari dalam penjara itu saya bertemu dengan kawan saya yang dari Cirebon, salah satunya adalah para terpidana kasus Vina Cirebon," kata Abi seperti yang dilaporkan Jurnalis KompasTV, Rabu (5/6/2024).

"Ada salah satu kawan yang tersangka tadi namanya Sudirman sempat mengobrol dengan saya. Dia pernah ngomong kalau 'saya bukan pembunuh Pak'."

Abi pun sempat menanyakan kepada Sudirman kenapa tak mengungkapkan hal tersebut dalam persidangan. Namun jawaban salah seorang terpidana kasus Vina itu adalah karena takut akan mendapat kekerasan.

"Dia bilang saya tidak berani," ujarnya.

Dalam obrolan tersebut Abi juga sempat menanyakan proses penangkapan Sudirman beserta keenam terpidana kasus Vina lainnya.

Menurut penjelasan Sudirman, ia dan teman-temannya tersebut ditangkap tak jauh dari TKP, usai mereka pulang kerja

"Di mana saat pada penangkapan tadi, ia dan kawan-kawannya itu selesai bekerja pulang sore, ditangkap sama kepolisian dibantu oleh warga setempat," ucapnya.

Berdasarkan cerita Sudirman, kemungkinan mereka ditangkap karena satu kampung, terlebih sering nongkrong, dan diduga anggota geng motor.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x