Kompas TV regional berita daerah

Kendaraan Bermotor Boleh Lewat Malioboro pada Malam Tahun Baru, Ini Alasannya

Kompas.tv - 26 Desember 2020, 13:08 WIB
kendaraan-bermotor-boleh-lewat-malioboro-pada-malam-tahun-baru-ini-alasannya
Ilustrasi kendaraan menuju Malioboro Yogyakarta (Sumber: istimewa)
Penulis : Switzy Sabandar

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Kawasan pedestrian Malioboro tetap dibuka untuk kendaraan bermotor pada malam tahun baru. Walaupun pada hari biasa, diberlakukan penutupan jalan Malioboro bagi kendaraan bermotor mulai pukul 18.00 sampai 21.00 WIB.

“Kami sudah bersepakat, khusus tahun baru tidak ada penutupan jalan di Malioboro supaya tidak menimbulkan kemacetan,” ujar Kasatlantas Polresta Yogyakarta, AKP Imam Bukhori.

Kebijakan ini ditempuh berdasarkan pengalaman tahun baru sebelumnyya. Terjadi kemacetan di Titik Nol Kilometer Yogyakarta.

Baca Juga: Malioboro Diuji Coba Bebas Kendaraan Bermotor Selama 2 Minggu

Wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta serta warga setempat biasanya menjadikan kawasan Tugu Yogyakarta, Malioboro, dan Titik Nol Kilometer Yogyakarta sebagai tempat menikmati pergantian tahun baru.

Melihat kemungkinan kemacetan yang timbul pada malam tahun baru di kawasan Malioboro dan seputar Kota Yogyakarta, polisi juga akan berjaga di titik-titik rawan macet. Terlebih, pandemi Covid-19 belum berakhir.

Polisi juga akan melarang andong untuk parkir di kawasan Malioboro, melarang wisatawan berhenti di sekitar Tugu Pal Putih Yogyakarta sekalipun untuk berfoto. Alasannya, bisa menghambat pengendara dan berpotensi menimbulkan kemacetan.

Baca Juga: Suasana Libur Panjang di Kawasan Malioboro



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x