> >

TKN Prabowo Gibran Sebut Banyak Masyarakat Jawa Tengah Terbuka Pilih Kandidat Selain Ganjar Mahfud

Rumah pemilu | 26 Desember 2023, 23:05 WIB
Jubir TKN Prabowo-Gibran sebut Jawa Tengah dan Bali merupakan basis kekuatan pasangan calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Selasa (26/12/2023).. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Banyak masyarakat di Jawa Tengah yang masih terbuka untuk memilih kandidat pasangan calon presiden-wakil presiden (capres-cawapres) selain Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Hal itu disampaikan oleh Hasan Nasbi, juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dalam dialog Kompas Petang, Kompas TV, Selasa (26/12/2023).

Dalam penjelasannya, Hasan mengakui bahwa pihaknya tidak muluk-muluk saat bergerilya dan memasuki wilayah Jawa Tengah.

“Kami juga tidak muluk-muluk ya, ketika mauk ke daerah Jawa Tengah itu dengan kesadaran penuh bahwa ini adalah basisnya Mas Ganjar, basisnya PDIP,” kata Hasan.

Baca Juga: Bantah Gibran soal Anggaran Kota Solo, FX Rudy: Kalau Tak Anak Presiden, Tak akan Ada Dana CSR

Meski demikian, ia juga mengaku yakin bahwa ketika Jokowi dan Gibran tidak bersama PDIP, maka akan ada pengurangan suara dari basis-basis PDIP di Jawa Tengah.

“Tapi kami juga yakin misalnya Pak Jokowi dan Gibran tidak bersama PDIP, itu pasti ada yang bisa dikurangi dari basis-bais ini, mau besar, mau kecil pasti berkurang.”

Kedua, kata dia, ketika timnya berada di sejumlah daerah di Jawa Tengah dan bertemu masyarakat, mereka menemukan bahwa masih banyak masyarakat yang terbuka.

“Ternyata daerah-daerah yang terbuka, terbuka untuk misalnya partai politik lain, untuk kandidat lain di luar Mas Ganjar dan PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) itu juga banyak.”

“Jadi kami itu sebenarnya ingin mendemistifikasi. Selama ini kan udah given aja bahwa Jawa Tengah itu milik PDIP,” tambahnya.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU