> >

PKB Gelar Rapat Pleno, Bahas Wacana Duet Anies-Muhaimin di Pilpres 2024

Rumah pemilu | 1 September 2023, 08:48 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Jakarta Pusat, Jumat (13/1/2023).  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) rapat pleno di kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (1/9/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) gelar rapat pleno di kantor DPP PKB, Jakarta pada hari ini, Jumat (1/9/2023).

Wakil Sekretaris Dewan Syuro PKB Maman Imanulhaq menyebut kabar duet Anies Baswedan dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan menjadi salah satu yang dibahas dalam rapat tersebut.

"Nah mungkin yang paling hangat hari ini adalah pernyataan dari Demokrat bahwa ada kesepakatan untuk mengusung Anies dan Pak Muhaimin sebagai ketua umum," kata Maman, Jumat (1/9/2023).

Tak hanya itu, perkembangan koalisi dengan Prabowo Subianto atau koalisi baru, kata Maman, juga turut dibahas hari ini.

"Nah seperti kita juga tahu bahwa seluruh perkembangan baik itu koalisi dengan Prabowo atau koalisi yang baru ini mungkin itu akan dilaporkan oleh Ketum (Muhaimin) kepada partai, nah mekanismenya di sini," ujarnya.

Muhaimin, kata dia,  juga akan memaparkan soal perkembangan pemenangan pemilu legislatif dan pilpres dalam rapat tersebut. Kemudian, para petinggi DPP PKB lainnya akan memberikan masukan.

"Jadi ketum nanti akan melaporkan perkembangannya, bagaimana hari ini perkembangan survei untuk caleg-caleg. Bagaimana perkembangan calon-calon pilkada termasuk perkembangan dalam pilpres ini," ungkapnya.

"Jadi kita akan dengar nanti, lalu masukan-masukannya," imbuhnya.

Baca Juga: Muncul Kabar Duet Anies-Muhaimin, Ganjar Tak Cium Tanda-Tanda PPP bakal Hengkang dari Koalisi

Sementara itu, berdasarkan laporan Trixie Valencia jurnalis KompasTV di DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cikini, Jakarta menyebut dalam pembahasan di intenal PKB telah muncul tiga opsi di Dewan Syuro PKB.

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU