> >

Merespon AHY, Kubu Moeldoko Tanya Kenapa Organisasi Radikal Tumbuh Subur di Era SBY

Berita utama | 30 Maret 2021, 08:50 WIB
Presiden Republik Indonesia Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (Sumber: Akun Twitter @SBYudhoyono)

 

JAKARTA, KOMPAS.TV- Partai Demokrat kubu Moeldoko angkat bicara merespons pernyataan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang disampaikan  Senin malam (29/3/2021). Kubu Moeldoko mengatakan AHY dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak perlu panik, kebakaran jenggot, atau mengulang-ulang kata berbohong.

 

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Partai Demokrat kubu Moeldoko, M Rahmad melalui keterangan tertulis kepada Kompas.TV. “Jelaskan saja oleh AHY atau SBY ke masyarakat luas, kenapa organisasi radikal bisa tumbuh subur di Indonesia di era kepemimpinan SBY?,” kata M Rahmad Selasa (30/3/2021).

Baca Juga: Moeldoko Sebut Ada Tarikan Ideologis di Partai Demokrat, AHY: Itu Tuduhan Keji

“Sebagai Presiden sekaligus sebagai Ketua Umum dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat,” tambah M Rahmad.

M Rahmad mengingatkan, berdasarkan hasil KLB Partai Demokrat di Deli Serdang AHY dan jajarannya sudah dinyatakan demisioner dan Majelis Tinggi sudah dibubarkan. Kepengurusan DPP Partai Demokrat yang sekarang adalah pimpinan Jend TNI (Purn) Moeldoko.

“Sebagaimana layaknya, sesuai peraturan perundangan, kepengurusan DPP Partai Demokrat yang baru dan sudah didaftarkan ke Kemenkumham,” kata Rahmad.

Baca Juga: Moeldoko Sebut Partai Demokrat Mengalami Pergeseran Arah, Hinca: 'Anda Tidak Mengerti Partai Ini'

Lebih lanjut, Rahmad mengimbau kepada seluruh kader Partai Demokrat diseluruh Indonesia untuk tetap tenang dan sabar. Situasi di dalam Partai Demokrat, sambung Rahmad, tetap terkendali dan aman dibawah pimpinan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko.

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU