Kompas TV regional jabodetabek

Polisi Tangkap Pria yang Todongkan Pistol ke Sejumlah Anggota PPSU di Pasar Minggu

Kompas.tv - 17 Oktober 2024, 07:58 WIB
polisi-tangkap-pria-yang-todongkan-pistol-ke-sejumlah-anggota-ppsu-di-pasar-minggu
Ilustrasi penodongan pistol. (Sumber: Max Kleinen on Unsplash)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV – Polisi menangkap pria berinisial FA yang menodongkan pistol ke sejumlah petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

FA menodongkan pistol pada petugas PPSU saat mereka tengan memangkas ranting pohon di depan rumah FA, Kompleks Buncit Indah, Jalan Mimosa, Pejaten Barat, Selasa (15/10/2024) sekitar pukul 08.30 WIB.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam mengatakan, FA juga berkata kasar pada para petugas PPSU.

“Tiba-tiba pelaku membuka jendela rumahnya di lantai dua dan memanggil (PPSU) dengan berkata kasar. Selanjutnya, pelaku mengacungkan pistol ke arah PPSU untuk berhentikan aktivitas,” kata Ade Ary Syam dalam keterangannya, Rabu (16/10/2024), dikutip Kompas.com.

Para petugas PPSU tersebut memangkas ranting pohon di depan rumah FA berdasarkan perintah Lurah Pejaten Barat, Asep Ahmad Umar yang menerima permintaan pemangkasan dari Ketua Paguyuban Kompleks Buncit Indah.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Penembakan di Kota Batu

Belakangan diketahui, ternyata permohonan pemangkasan ranting pohon tersebut atas permintaan kakak ipar FA.

Asep pun memerintahkan petugas PPSU memangkas ranting pohon di depan rumah FA karena khawatir menimpa pejalan kaki atau pengendara ketika turun hujan lebat.

Setelah mendapat perintah, tujuh anggota PPSU datang ke depan rumah FA sambil membawa mesin potong.

“Sampai di lokasi, mereka izin kepada sekuriti, diperbolehkan, dan pada saat proses penebangan juga sudah minta izin kepada orang rumah tersebut, tante dari pelaku yang didampingi oleh tim admin paguyuban,” ungkap Asep, Rabu (16/10/2024).

Mereka pun melaksanakan tugas setelah mendapatkan izin. Namun, tiba-tiba, dari jendela lantai dua rumahnya, FA berteriak, berkata kasar, dan menodongkan pistol ke anggota PPSU.

Para petugas PPSU yang ketakutan langsung merapikan alat dan terbirit-birit ke pos sekuriti Kompleks Buncit Indah.

“Akhirnya anak-anak, Koordinator PPSU telepon saya, melaporkan. Karena posisi saya sedang menghadiri rapat, sekitar pukul 10.00 WIB, saya menuju ke TKP bersama Binmas (Satuan Pembinaan Masyarakat) lalu dengan ketua paguyuban,” imbuh Asep.




Sumber : kompas.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x