Kompas TV regional jawa timur

Jadwal Operasi Patuh Semeru 2024 Jawa Timur, Polda Jatim: Pelanggaran Sekecil Apapun Jadi Sasaran

Kompas.tv - 15 Juli 2024, 13:20 WIB
jadwal-operasi-patuh-semeru-2024-jawa-timur-polda-jatim-pelanggaran-sekecil-apapun-jadi-sasaran
 Operasi patuh. Operasi Patuh Semeru 2024 digelar 15-28 Juli 2024 (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

SURABAYA, KOMPAS.TV - Kepolisian RI juga menggelar Operasi Patuh 2024 di Jawa Timur, yang diberi nama Operasi Patuh Semeru 2024.

Operasi Patuh Semeru 2024 itu dilaksanakan oleh Polda Jawa Timur mulai hari ini, Senin (15/7/2024).

Operasi ini nantinya akan berjalan selama 14 hari di seluruh Jawa Timur, mulai dari tanggal 15 Juli sampai dengan 28 Juli 2024.

Tema operasi pada kali ini adalah “Tertib Berlalulintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas”.

Tema tersebut menekankan pentingnya keselamatan dan ketaatan berlalulintas sebagai bagian upaya mencapai kemajuan Indonesia.

Dalam amanatnya Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si mengatakan, kegiatan operasi ini mengedepankan upaya preventif, preventif dan represif.

Baca Juga: Operasi Patuh Jaya 2024, Kapolda Metro Wanti-wanti Anak Buah: Tak ada Negosiasi dan Transaksional

“Persentase preventif 40 persen kemudian represif 20 persen,” kata Irjen Pol Imam Sugianto usai memimpin apel, Senin (15/7/2024), dikutip dari humas.polri.go.id.

Kapolda Jatim berharap dengan diselenggarakan operasi ini pelanggaran lalu lintas termasuk kecelakaan itu di bulan bulan berikutnya bisa menurun signifikan.

“Mudah mudahan di akhir tahun 2024 evaluasi data bisa disajikan dengan penurunan angka kecelakaan signifikan,” ungkap Irjen Imam Sugianto.

Pelanggaran yang Jadi Sasaran Operasi Patuh Semeru 2024

Kapolda Jatim juga menegaskan hal – hal pelanggaran sekecil apapun yang dilakukan masyarakat dalam berkendara akan menjadi fokus sasaran pelaksanaaan selama Operasi Patuh Semeru 2024.

“Tujuan operasi ini membangun budaya tertib berlalulintas di tengah masyarakat dengan mengutamakan kegiatan edukatif, persuasif dan humanis,”tegas Irjen Imam Sugianto.

Pendekatan ini lanjut Kapolda Jatim, didukung oleh penegakan hukum baik secara langsung maupun sistem elektronik seperti E-TLE statis dan E-TLE Mobile.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x