Kompas TV regional sulawesi

Akhir Pelarian Pelaku Pembunuhan Pegawai Koperasi di Palembang, Ditangkap di Padang

Kompas.tv - 30 Juni 2024, 08:20 WIB
akhir-pelarian-pelaku-pembunuhan-pegawai-koperasi-di-palembang-ditangkap-di-padang
ANT, pelaku utama pembunuhan dan pengecoran pegawai koperasi di Palembang saat digiring kepolisian di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin3w II, Sabtu (29/6/2024). (Sumber: ANTARA/ M Imam Pramana.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Vyara Lestari

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Pelaku utama pembunuhan pegawai koperasi yang jasadnya dicor semen di belakang ruko distro, di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) berhasil ditangkap.

Informasi ini dikonfirmasi Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono. Ia mengungkapkan pelaku yang berinisial ANT tersebut berhasil diringkus polisi di Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

"Ya tim gabungan menangkap ANT di Sumatera Barat," kata Haryo dalam keterangannya, Sabtu (29/6/2024).

Pelaku ditangkap dalam pelariannya di Padang berdasarkan petunjuk dari keterangan tersangka lainnya yang lebih dulu diamankan polisi pada Selasa (25/6).

Usai ditangkap, ANT langsung di bawa ke Palembang untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait kasus pembunuhan tersebut.

Dikutip dari Antara, pelaku utama pembunuhan tersebut tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang sekitar pukul 18:35 WIB.

Suasana kerumunan cukup riuh terjadi di bandara ketika ANT hendak digiring masuk ke dalam kendaraan petugas kepolisian dari tim Jatanras Polda Sumsel.

Diberitakan sebelumnya, pegawai koperasi bernama Anton dilaporkan hilang pada Sabtu, 8 Juni 2024, setelah pamit untuk menagih utang kepada nasabah.

Hilang selama 19 hari, Anton ditemukan tak bernyawa di halaman belakang ruko Distro "Anti Mahal" di Jalan KH Dahlan, Perumahan Maskarebet, Kecamatan Sukarami, Palembang, pada Rabu (26/6).

Baca Juga: Polisi Buru Pelaku Utama Pembunuhan di Palembang yang Cor Korbannya dengan Semen



Sumber : Kompas TV/Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x