Kompas TV regional sumatra

Gaduh 2 Perempuan di Sumbar Ditelanjangi dan Diceburkan ke Laut, Ternyata Bukan Pemandu Karaoke

Kompas.tv - 13 April 2023, 21:00 WIB
gaduh-2-perempuan-di-sumbar-ditelanjangi-dan-diceburkan-ke-laut-ternyata-bukan-pemandu-karaoke
Kapolres Pesisir Selatan AKBP Novianto Taryono saat membeberkan terkait dugaan tindak persekusi di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Kamis (13/4/2023). (Sumber: TribunPadang.com/Rezi Azwar)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

PESISIR SELATAN, KOMPAS.TV - Polisi mengungkapkan bahwa dua perempuan di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat yang menjadi korban persekusi dengan ditelanjangi dan diceburkan ke laut ternyata bukan pemandu karaoke.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Novianto Taryono membeberkan, dua perempuan yang menjadi korban persekusi adalah pengunjung kafe.

"Kejadian ini terjadi pada Sabtu tanggal 8 April 2023. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 23.30 WIB," kata Novianto saat jumpa pers di Mapolres Pesisir Selatan, dikutip dari Tribun Padang, Kamis (13/4/2023).

Dari hasil penyelidikannya, korban saat itu datang untuk berkunjung ke sebuah kafe bernama Natasya Live Musik dan sedang duduk-duduk sambil bercengkerama di meja belakang. 

Namun saat sedang bersantai, sejumlah warga tiba-tiba mendatangi kafe dan terjadilah aksi main hakim sendiri dengan persekusi kepada korban. 

Para pelaku kemudian langsung membawa kedua korban ke bibir pantai, menelanjangi dan menceburkan korban ke laut. 

Saat kejadian itu, ada salah satu pemuda yang mengambil video ketika kedua korban sedang dalam kondisi telanjang.

"Warga ini menyeret dan membawa dua orang perempuan ini ke laut. Pertama, kedua perempuan ini diminta untuk mandi ke laut, kemudian dilepas pakaiannya," ujar Novianto.

"Ini menjadi perhatian kita semua, kepedulian kita terhadap manusia. Kemudian setelah dimandikan ke laut, kedua perempuan itu dibawa kembali ke cafe tersebut," ucapnya.

Baca Juga: Kafe Buka saat Ramadan, 2 Pemandu Karaoke Dipersekusi Warga, Diceburkan ke Laut hingga Ditelanjangi

Lebih lanjut, Novianto mengatakan, kedua korban persekusi itu bisa diamankan oleh pihak Mapolsek Lengayang saat kejadian dan kemudian dibawa kembali ke kafe untuk diberikan gorden pintu sebagai pengganti pakaian.



Sumber : Tribun Padang



BERITA LAINNYA



Close Ads x