Kompas TV nasional rumah pemilu

Cerita Ronal Surapradja Ditetapkan Jadi Cawagub Jawa Barat Dadakan Dampingi Jeje Wiradinata

Kompas.tv - 31 Agustus 2024, 18:12 WIB
cerita-ronal-surapradja-ditetapkan-jadi-cawagub-jawa-barat-dadakan-dampingi-jeje-wiradinata
Ronal Surapradja, calon wakil gubernur Jawa Barat dari PDI-Perjuangan pada Pilkada 2024 mendatang. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Nama Ronal Surapradja kembali mencuat ke permukaan, namun kali ini bukan sebagai artis atau penyiar, melainkan sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Barat di Pilkada 2024. 

Keputusan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) untuk mengusung Ronal bersama Jeje Wiradinata, Bupati Pangandaran, sebagai pasangan Cagub-Cawagub Jawa Barat, menjadi sorotan banyak pihak.

Ronal Surapradja, yang selama ini dikenal melalui layar kaca, mengungkapkan bahwa keputusan ini datang secara tiba-tiba dan di luar dugaannya.

Dalam program Kompas Petang, Sabtu (31/8/2024), Ronal berbagi cerita tentang momen tak terlupakan yang mengubah arah hidupnya dalam sekejap.

"Itu kejadian saya sendiri tidak pernah membayangkan akan terjadi dalam hidup saya. Hari Kamis (29 Agustus 2024) saya ingat akan ada pengumuman calon gubernur - wakil gubernur Jabar dari PDI Perjuangan. Hari itu saya merasa, ya udah," ujarnya.

Ronal mengakui, sebelumnya ia sempat terlibat dalam Pilwalkot Bandung, namun tidak melanjutkan langkah tersebut. 

Karena itu, ketika mendengar nama-nama besar seperti Sandiaga Uno, Ono Surono, dan Anies Baswedan yang disebut-sebut sebagai calon kuat Cagub-Cawagub Jabar, ia merasa tidak ada hal istimewa yang perlu diantisipasi. Namun, kejutan ternyata terjadi pada malam hari. 

"Malam hari itu, saya kebetulan sedang menghadiri sebuah acara musik. Jam 23.05, saya tiba-tiba mendapat telepon dari Pak Ono Surono, Ketua DPD PDIP Jawa Barat. Sebuah telepon yang membuat saya diam terpaku karena isi teleponnya adalah: siap enggak jadi calon wakil gubernur?" cerita Ronal.

"Saya sempat terdiam dan saya minta izin waktu sekitar 10-15 menit buat berdiskusi dengan beberapa teman dan tim," ungkapnya.

Ronal melanjutkan, sempat ada ketidakpastian karena saat ini nama yang masih muncul untuk pasangan cagub-cawagub Jabar adalah Ono-Jeje.

Baca Juga: 4 Pasang Kandidat Perebutkan Kursi Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat, Siapa Paling Unggul?

"Jam 23.45, saya diminta untuk bergabung dalam Zoom meeting dan saya masih belum tahu, ini jadi apa enggak. Karena saya masih mendengar kabar, di jam saya bergabung Zoom meeting itu, masih namanya Ono-Jeje, Pak Ono dan Pak Jeje, Bupati Pangandaran. Nama saya belum ada," kata Ronal.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x