Kompas TV nasional rumah pemilu

RSUD Tarakan Periksa Kesehatan Pramono-Rano secara Maraton

Kompas.tv - 30 Agustus 2024, 10:20 WIB
rsud-tarakan-periksa-kesehatan-pramono-rano-secara-maraton
Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta, Pramono Anung (kedua dari kiri) bersama istri Endang Nugrahani (ujung kiri) dan Rano Karno (kedua dari kanan) dan istri Dewi Indriati (ujung kanan) menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Tarakan Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2024). (Sumber: ANTARA/Siti Nurhaliza)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan akan melakukan pemeriksaan secara maraton terhadap pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Daerah Khusus Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno, Jumat (30/8/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Pemeriksa dan Ketua Tim Penilai sekaligus Dokter Spesialis Penyakit Dalam dr Djati Saggoro Sp PD kepada jurnalis Kompas TV, Claudia Carla Sonia Septiana, Jumat.

“Pemeriksaan ini adalah pemeriksaan pertama yang dilakukan secara maraton dari pagi sampai sore dengan melibatkan seluruh bidang spesialis dan subspesialis,” ucap Djati.

Selain itu, sambung dia, pemeriksaan terhadap Pramono dan Rano dilakukan dengan menggunakan metode analisis wawancara, laboratorium, dan berbagai alat audiometri, spirometri, hingga magnetic resonance imaging (MRI) atau pencitraan resonansi magnetik.

Baca Juga: Pramono-Rano Jalani Tes Kesehatan di RS Tarakan untuk Pilgub Jakarta

Ia menambahkan, pemeriksaan akan dilakukan dari pagi hingga sore.

“Mengenai proses pemeriksaan dari pagi sampai sore memakai metode analisis wawancara pemeriksaan laboratorium, kemudian penunjang dengan berbagai alat audiometri, klinis spirometri, jantung, MRI,” kata Djati.

“Karena banyak, sehingga sedikit sekali timeline-nya 50 - 30 menit.”

Djati menegaskan RSUD Tarakan menjunjung tinggi asas netralitas dan menjunjung profesionalitas dalam Pilkada Jakarta 2024.

Sementara Direktur RSUD Tarakan Dian Ekowati menegaskan pihaknya berkomitmen untuk mensukseskan kegiatan Pilkada Jakarta 2024.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x