Kompas TV nasional humaniora

Kapan Pendaftaran PPPK Kemendikbud 2024? Ini Kata Dirjen GTK dan KemenpanRB

Kompas.tv - 29 Agustus 2024, 13:24 WIB
kapan-pendaftaran-pppk-kemendikbud-2024-ini-kata-dirjen-gtk-dan-kemenpanrb
Ilustrasi. Kapan pendaftaran PPPK 2024? (Sumber: bkd.riau.go.id)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024 sudah dinantikan oleh non-ASN atau honorer di Indonesia.

Tahun ini, pemerintah membuka 1.031.554 formasi PPPK 2024 yang diperuntukkan bagi eks THK-II sesuai database THK-II di BKN; non-ASN terdata di database BKN; serta non-ASN yang aktif bekerja pada instansi pemerintah.

Salah satu instansi yang membuka pendaftaran PPPK 2024 yakni Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kemendikbud Ristek Nunuk Suryani memastikan Aparatur Sipil Negara (ASN) PPPK 2024 akan dibuka.

Namun Nunuk mengaku belum bisa memastikan kapan seleksi ASN PPPK tahun 2024 akan dibuka.

Baca Juga: Sepi Peminat, Ini Formasi CPNS Barantin 2024 Kosong Pelamar Beserta Persyaratannya

"Seperti jadwal penyelenggaraannya (Seleksi ASN PPPK) kapan kami masih menunggu ya," kata Nunuk dalam siaran di akun Instagramnya @nunuksuryani, Rabu (28/8/2024)

Sementara itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas mengatakan kemungkinan besar pendaftaran PPPK 2024 akan dibuka September 2024.

Ia mengatakan alasan mengapa PPPK 2024 saat ini belum dibuka, karena masih ada kendala teknis yang dialami sejumlah daerah terkait PPPK.




Sumber : Kompas.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x