Kompas TV nasional politik

Kelakar Prabowo di Kongres NasDem, Sebut Sutiyoso Kader yang Disusupkan hingga Panggil Bung Brewok

Kompas.tv - 27 Agustus 2024, 22:07 WIB
kelakar-prabowo-di-kongres-nasdem-sebut-sutiyoso-kader-yang-disusupkan-hingga-panggil-bung-brewok
Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto saat menghadiri penutupan Kongres III Partai NasDem, di Jakarta, Selasa (27/8/2024). (Sumber: Tangkapan layar)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto melontarkan sejumlah kelakar saat memberikan sambutan pada penutupan Kongres III Partai NasDem, di Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Beberapa kelakar yang disampaikan oleh Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu pun mendapat respons meriah dari para peserta kongres.

Awalnya, Prabowo menyapa Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Sekjen NasDem Hermawi Taslim, Bendahara NasDem Ahmad Sahroni, dan sejumlah elite partai lainnya, tapi ia lupa menyapa Sutiyoso.

“Saya ucapkan terima kasih atas undangan kepada saya dan rekan-rekan dari Partai Gerindra. Maaf saya tadi alpa, senior saya Jenderal TNI Sutiyoso yang saya hormati, saya banggakan,” kata Prabowo, dikutip dari siaran langsung YouTube Kompas TV.

Baca Juga: Momen Prabowo Lempar Candaan ke Surya Paloh di Kongres Nasdem: Sekarang Pak Surya Anak Buah Saya

“Pak Sutiyoso adalah kader Gerindra yang saya susupkan ke NasDem,” tambahnya, yang disambut dengan tawa para peserta yang hadir.

Prabowo kemudian menyampaikan terima kasih atas kehormatan yang diberikan kepada dirinya untuk hadir di acara itu.

Ia juga mengucapkan selamat kepada Surya Paloh yang kembali terpilih sebagai Ketua Umum Partai NasDem periode 2024-2029.

Namun, ia kembali berkelakar dan menyebut Paloh dengan sebutan Bung Brewok.

“Saya ucapkan selamat untuk sahabat saya Saudara Surya Paloh, yang mungkin lebih dikenal sebagai Bung Brewok,” imbuhnya.

“Saya dari dulu pengen punya jenggot seperti Pak Surya Paloh tapi nggak bisa-bisa, kumis saya di ujung ada tiga, sebelah kiri ada dua. Jadi saya kalau pakai kumis itu orang manggil saya Fu Manchu (salah satu karakter fiksi dalam novel),” tambahnya.

Prabowo kemudian mengenang masa-masa dirinya dan Surya Paloh masih menjadi kader Golongan Karya (Golkar).




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x