Kompas TV nasional hukum

AKBP Rossa Kembali Dilaporkan, Jubir KPK Sebut Penyidiknya Bertindak Profesional

Kompas.tv - 12 Juli 2024, 20:12 WIB
akbp-rossa-kembali-dilaporkan-jubir-kpk-sebut-penyidiknya-bertindak-profesional
Juru bicara KPK Tessa Mahardhika Sugiarto. (Sumber: ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Tessa Mahardhika menyebut penyidik KPK AKBP Rossa Purbo dan sejumlah penyidik lain bertindak profesional.

Pernyataan itu disampaikan menanggapi adanya laporan yang dialamatkan pada Rossa setelah penyitaan ponsel milik Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto.

Tessa menyebut bahwa Rossa tidak memiliki backing kecuali backing dari Tuhan.

“Saya pikir backingan paling kuat yang bersangkutan Tuhan ya, tidak ada backingan lain selain itu,” ucapnya, Jumat (12/7/2024) dikutip dari laporan jurnalis Kompas TV, Swara Adzani dan Denny Yosua.

Baca Juga: KPK Tanggapi Laporan Staf Hasto PDIP ke Propam Polri

Ia menjelaskan, Rossa sudah dua kali dilaporkan ke Dewan Pengawas (Dewas) KPK dan satu kali ke Komnas HAM, serta saat ini dilaporan ke Propam.

“Sebagaimana yang sudah saya sampaikan terkait pelaporan penyidik kami, bahwa sudah dua kali dilaporkan di dewas, satu kali di komnas HAM, satu kali di perdata, dan saat ini di propam.”

“Kalau pertanyaannya itu mengganggu atau tidak, pasti mengganggu, yang bersangkutan harus menghadiri panggilan dan mengklarifikasi,” ujarnya.

Meski sudah dilaporkan, Tessa mengaku belum ada lembaga yang menyatakan bahwa penyidik KPK tersebut melakukan penyimpangan.




Sumber : Kompas TV/Kompas.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x