Kompas TV nasional rumah pemilu

Cak Imin: Hampir Seluruh Rakyat Protes ketika Presiden Jokowi Tak Netral di Pilpres 2024

Kompas.tv - 26 Januari 2024, 18:37 WIB
cak-imin-hampir-seluruh-rakyat-protes-ketika-presiden-jokowi-tak-netral-di-pilpres-2024
Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, menyampaikan orasi politik di hadapan ribuan relawan dalam acara silaturahim relawan AMIN se-Banten di Karawaci, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (27/12/2023). (Sumber: ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

BADUNG, KOMPAS.TV - Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, menyebut hampir seluruh masyarakat Indonesia tak terima ketika mengetahui Presiden Joko Widodo atau Jokowi tak netral di Pilpres 2024. 

Sebab, kata dia, seorang Kepala Negara seharusnya mengayomi seluruh rakyat Indonesia karena yang bersangkutan merupakan pejabat tertinggi dan memegang kekuasaan dalam negara.

Baca Juga: Ketua KPU Hasyim Sebut Jika Kampanye, Jokowi Harus Ajukan Cuti ke Presiden

"Hampir seluruh rakyat protes, Presiden harus tetap netral dan tidak berpihak pada siapa pun," kata Cak Imin di Kabupaten Badung, Bali, Jumat (26/1/2024).

"Penolakan terhadap presiden tidak netral dan harus netral, menunjukkan suara perubahan nyata dan menjadi harapan seluruh rakyat Indonesia," sambungnya. 

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu meyakini dirinya bersama capres nomor urut 1, Anies Baswedan, akan memenangi Pilpres 2024. 

"Insyaallah, suara perubahan tidak bisa dibendung oleh siapa pun. Suara perubahan tidak bisa ditutupi oleh siapa pun," ujarnya. 

Ia menegaskan, dirinya bersama Anies akan bergerak dan berjuang bersama masyarakat, tidak ada kepentingan lain selain untuk persatuan dan kesatuan. 

Sehingga, ia optimistis warga Bali mendukung pemenangannya agar perubahan lebih cepat diwujudkan.

"Saya sampaikan kami bergerak untuk persatuan dan kesatuan bangsa. Dari Bali kami sampaikan Anies-Muhaimin garda terdepan Bhinneka Tunggal Ika," kata Cak Imin. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x