Kompas TV nasional rumah pemilu

Cak Imin Tanya Tips Gibran Berhasil Membangun Sejumlah Proyek Besar di Solo

Kompas.tv - 22 Desember 2023, 22:42 WIB
cak-imin-tanya-tips-gibran-berhasil-membangun-sejumlah-proyek-besar-di-solo
Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (kiri) menyampaikan gagasannya disaksikan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka (kanan) saat debat calon wakil presiden Pemilu 2024 di JCC, Jakarta, Jumat (22/12/2023). Debat kedua Pemilu 2024 diikuti tiga cawapres yang mengangkat tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI nomor urut 1 Muhaimin Iskandar menanyakan tips dari cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka yang berhasil membangun Solo sebagai walikota.

Menurut Muhaimin, Gibran erupakan sosok walikota sekaligus pengusaha yang sukses bahkan sejumlah proyek besar berhasil dibangunnya di Solo.

“Pak Gibran berhasil jadi walikota sekaligus pengusaha sukses, bahkan berbagai proyek besar berhasil dibangun di Solo,” kata Cak Imin, sapaan akrabnya dalam debat perdana cawapres di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023) malam.

Muhaimin menyebut itu merupakan prestasi dari Gibran, dan ia ingin agar Gibran memberikan tips dan trik untuk pelaksanaan itu semua.

Baca Juga: [FULL] Debat Muhaimin, Gibran, dan Mahfud soal Rasio Pajak hingga SGIE

“Bagaimana caranya?”

Menjawab hal itu, Gibran mengatakan saat ini di Indonesia sudah dimulai yang namanya pemerataan pembangunan.

“Gus Muhaimin, saya jelaskan ya, sekarang Indonesia sudah mulai yang namanya pemerataan pembangunan, yang dibangun bukan hanya Solo saja.”

“Lima puluh tiga  persen investasi kita sudah ada di luar Jawa, kalau kita ingin fair, jumlah anggaran yang digelontorkan ke Solo sebelum saya jadi wali kota itu lebih besar,” tuturnya, dikutip dari tayangan Live Debat Cawapres di KompasTV.

Tapi, lanjut Gibran, yang jelas apa yang sudah dibangun, bukan bangunan fisik saja tapi juga harus melihat impact-nya ke warga.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x