Kompas TV nasional rumah pemilu

Disentil soal Jumlah Investor di IKN, Gibran Minta Mahfud MD Cek Google

Kompas.tv - 22 Desember 2023, 20:47 WIB
disentil-soal-jumlah-investor-di-ikn-gibran-minta-mahfud-md-cek-google
Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka saat debat perdana Cawapres pada Jumat (22/12/2023) di Jakarta Convention Center (JCC). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, meminta cawapres nomor urut 3, Mahfud MD, untuk mencari nama-nama investor di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Google.

Momen tersebut terjadi dalam debat cawapres perdana di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023).

"Untuk menanggapi Prof Mahfud, Prof nanti setelah pulang dari debat, bisa di-Google sudah banyak yang masuk, Mayapada, Agung Sedayu, dan nanti akan tambah lagi," kata Gibran.

Ia menyebut ada kemungkinan jumlah investor di IKN bertambah setelah Pilpres 2024.

"Mungkin setelah pilpres, karena mereka pasti kan akan wait and see, melihat stabilitas politik di Indonesia. Terima kasih, Prof," pungkasnya.

Baca Juga: Saat Debat Cawapres, Gibran Klaim Bangun Sekolah Cyber Security di Solo untuk Cegah Pencurian Data

Sebelumnya, Gibran mengatakan pembangunan ekonomi tidak harus selalu menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), namun bisa juga memanfaatkan investor.

"Tidak semuanya harus menggunakan APBN. Contoh IKN," ujarnya.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga mengatakan banyak orang tidak paham bahwa pembangunan IKN tidak sepenuhnya menggunakan APBN.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x