Kompas TV nasional rumah pemilu

Anies Buka Suara soal Wacana Duet dengan Ganjar di Pilpres 2024

Kompas.tv - 24 Agustus 2023, 10:40 WIB
anies-buka-suara-soal-wacana-duet-dengan-ganjar-di-pilpres-2024
Bacapres RI usungan Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan menanggapi wacana duet Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan (Ganas). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

BEKASI, KOMPAS.TV – Bakal calon presiden (capres) usungan Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan menanggapi wacana duet dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Menurut Anies, Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang terdiri dari Partai NasDem, Partai keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat tetap solid.

“Kita koalisi bertiga ini, tiga partai, solid, akan terus, dan dalam koalisi ini salah satu tugas adalah menerima siapa saja yang berminat menjadi bagian dari koalisi,” ujarnya di Bekasi, Rabu (23/8/2023), dikutip dari laporan jurnalis Kompas TV Alexander Blegur.

“Percakapan itu bukan antara pribadi satu orang, misalnya dari koalisi kami dengan partai lain, tapi dibahas bersama-sama.”

Baca Juga: PKS Sebut Duet Ganjar Anies di Pilpres 2024 Bisa Jadi "Ganas"

Partai politik anggota koalisi, kata Anies, akan membahas bersama-sama jika ada aspirasi dari parpol lain untuk bergabung dengan Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Sedangkan, pembahasan mengenai pasangannya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) RI 2024, menurut Anies merupakan bagian dari pembahasan di internal koalisi.

“Terkait dengan wakil atau pasangan, itu adalah bagian dari koalisi.”

“Jadi, yang menjadi bagian dari koalisi, di situ kita bahas bersama-sama. Tapi kalau tidak menjadi bagian dari koalisi, rasanya sulit ya ada percakapan (mengenai pasangan) itu,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Anis juga menyebut bahwa parpol anggota Koalisi Perubahan untuk Persatuan siap berdialog jika ada parpol lain yang hendak bergabung.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x