Kompas TV nasional politik

Budiman Sudjatmiko Berharap PDIP Paham Keputusannya Dukung Prabowo untuk Bangun Aliansi Strategis

Kompas.tv - 20 Agustus 2023, 13:39 WIB
budiman-sudjatmiko-berharap-pdip-paham-keputusannya-dukung-prabowo-untuk-bangun-aliansi-strategis
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko. Pertemuan itu berlangsung di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (18/7/2023). (Sumber: KOMPAS.com/Tatang Guritno)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Politikus PDI Perjuangan atau PDIP, Budiman Sudjatmiko, berharap tidak dipecat dari partainya karena mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden atau capres pada Pilpres 2024.

Diketahui, Prabowo dan Budiman telah resmi mendeklarasikan relawan Prabowo-Budiman Bersatu atau Prabu pada Jumat (18/8/2023) lalu di Marina Convention Center, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Budiman mengatakan mungkin partainya mengambil kesimpulan tertentu ketika dirinya menyampaikan dukungan kepada Prabowo.

Baca Juga: Tanggapan PDIP Soal Deklarasi Relawan Bakal Capres Prabowo Subianto dan Budiman Sudjatmiko

Namun demikian, Budiman berharap jika partainya kemudian harus memberikan sanksi kepadanya, keputusannya bukan berupa sanksi pemecatan.

"Pada akhirnya partai katakanlah menggambil kesimpulan dari argumentasi ketika saya diwawancarai, ketika saya pidato kemarin, ketika wawancara dimuat oleh media,” kata Budiman saat ditemui di Komplek Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (19/8/2023) malam.

"Sehingga kemudian tindakan saya salah, tapi sanksinya tidak harus dipecat. Saya sih berharap itu, dan saya masih percaya partai saya akan mengambil juga pilihan itu.”

Selain itu, Budiman berharap partainya bisa memahami keputusan atau jalan yang ia pilih mendukung Prabowo dengan pertimbangan aliansi strategis.

"Kenapa tidak dipertimbangkan untuk membangun aliansi strategis dengan Gerindra, misal seperti itu," ujar Budiman.

Budiman Sujatmiko pun sebelumnya mengungkapkan alasannya tidak mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (bacapres).

Baca Juga: Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Budiman Sudjatmiko Siap Disanksi PDIP: Tanggung Jawab Saya




Sumber : Kompas TV/Tribunnews.com




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x