Kompas TV nasional rumah pemilu

Ganjar Persilakan Balihonya Dicopot Jika Melanggar dan Ganggu Ketertiban: Dibakar pun Saya Ikhlas

Kompas.tv - 20 Juli 2023, 07:20 WIB
ganjar-persilakan-balihonya-dicopot-jika-melanggar-dan-ganggu-ketertiban-dibakar-pun-saya-ikhlas
Bakal calon presiden (Bacaleg) dari PDI-P Ganjar Pranowo saat memberikan sambutan di acara Silaturahmi 1 Muharam 1445 H Relawan Ganjar Pranowo di Gedung Serbaguna Senayan, Jakarta, Rabu (19/7/2023). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan atau PDIP, Ganjar Pranowo, mengaku ikhlas balihonya dicopot atau bahkan dibakar jika melanggar peraturan dan mengganggu ketertiban.

Demikian hal tersebut disampaikan Ganjar di hadapan ratusan relawannya pada acara "Silaturahmi 1 Muharam 1445H Relawan Ganjar Pranowo" di Wisma Serbaguna Senayan, Jakarta, Rabu (19/7/2023).

Ganjar menceritakan hal itu ketika ia dimintai tanggapan soal balihonya yang dicopot oleh anggota TNI di lahan Markas Kodim 1013/Muara Teweh, Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Baca Juga: Andika Perkasa Dinilai Bisa Jadi Cawapres Alternatif untuk Ganjar Pranowo, Ini Pertimbangannya

Ganjar mengingatkan kepada relawannya agar tidak tersinggung dengan pencopotan balihonya tersebut. Bahkan, Ganjar mempersilakan balihonya dicopot jika memang melanggar.

"Kemarin saya ditanya, bagaimana dengan baliho yang dicopot oleh tentara. Tidak boleh tersinggung. Kalau itu (dipasang) tidak benar, ngawur-ngawuran, silakan dicopot," kata Ganjar dikutip dari Kompas.com.

Karena itu, Ganjar mengajak kepada para relawannya agar memasang baliho capres bergambar dirinya dengan cara mengikut aturan yang benar.

Ganjar kemudian bercerita soal balihonya yang dipasang dengan meniban atau menutup baliho milik sahabatnya yang merupakan kader Partai Gerindra di Cilacap, Jawa Tengah.

Ganjar mengaku mendapatkan rekaman video tersebut yang disertai pertanyaan dengan mempersoalkan kelakuan simpatisannya itu.

"Mas Ganjar, gimana, Mas, kadernya seperti itu?" ucap Ganjar menirukan pertanyaan di video tersebut.

Baca Juga: Baliho Dipasang di Lahan Kodim, Ganjar Pranowo Ingatkan Relawan: Jangan Pasang Sembarangan

"Oke, Mbak, copot baliho saya, buang jauh-jauh. Anda bakar pun saya ikhlas.”

Ganjar menjelaskan sikapnya yang menyampaikan demikian menunjukkan konsistensi dan ketegasan sebagaimana filosofi di balik kemeja motif hitam-putih yang dia dan relawannya kenakan. 

"Saya tidak pernah abu-abu," kata Ganjar.



Sumber : Kompas TV/Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x