Kompas TV nasional rumah pemilu

PKB Masih Nyaman dengan Gerindra, Sekjen: Kalau Tidak, Kami Sudah Pindah Tempat Duduk

Kompas.tv - 13 Juli 2023, 15:36 WIB
pkb-masih-nyaman-dengan-gerindra-sekjen-kalau-tidak-kami-sudah-pindah-tempat-duduk
Sekjen PKB Hasanuddin Wahid di program Satu Meja the Forum KOMPAS TV, Rabu (12/7/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasanuddin Wahid mengatakan pihaknya masih nyaman bekerja sama dengan Partai Gerindra di bawah Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Dia mengatakan tidak ada kendala yang berarti dalam koalisi. Meski kursi bakal cawapres untuk Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar diganggu oleh nama-nama lain, Hasanuddin mengatakan partainya masih nyaman berkoalisi dengan Gerindra di Pilpres 2024.

Dia juga meyakini piagam kerja sama yang sudah disepakati bersama akan berjalan. Salah satunya mengenai kesepakatan untuk memenangkan pasangan capres dan cawapers dari KKIR yang sudah ditentukan bersama-sama.

"Sampai hari ini kami merasa nyaman dengan Gerindra. Kalau diganggu, saya sudah pindah duduk. Karena saya masih bersama Pak Muzani (Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, red) di sini, insyaallah koalisi ini awet," ujar Hasanuddin dalam program Satu Meja The Forum KOMPAS TV, Rabu (12/7/2023).

Baca Juga: Prabowo Subianto Tegaskan Gerindra dan PKB Solid di Pilpres 2024

Hasanuddin menambahkan PKB menjadi partai yang tidak ada halangan untuk bekerja sama dengan partai lain. 

Dengan Demokrat, PKB pernah bekerja sama mendukung pemerintahan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), bersama PKS, Golkar, dan Gerindra. 

"Mungkin PKS dan PDIP belum pernah satu berkoalisi, kalau PKB sudah. Dengan Demokrat sudah pernah dengan Pak SBY 10 tahun, dengan Pak Hasto (Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto) juga kita 10 tahun dengan Pak Jokowi. Sekarang dengan Gerindra. Jadi tidak punya hambatan untuk bekerja sama dengan seluruh partai," ujar Hasanuddin. 

Di kesempatan yang sama, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan hubungan Gerindra dengan PKB sangat baik.

Menurut Muzani, Gerindra tetap membuka kerja sama dengan partai lain. Namun untuk Pilpres 2024, Gerindra tetap setia bersama PKB.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x