Kompas TV nasional berita utama

Pesan Jokowi untuk Komisi Yudisial: Harus Makin Produktif di Era yang Penuh Disrupsi dan Kompetisi

Kompas.tv - 9 Maret 2022, 11:51 WIB
pesan-jokowi-untuk-komisi-yudisial-harus-makin-produktif-di-era-yang-penuh-disrupsi-dan-kompetisi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di 12 provinsi secara virtual (Sumber: Tangkap Layar kanal YouTube Sekretariat Presiden)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah mengapresiasi kepada Komisi Yudisial yang membangun tradisi transparansi kepada masyarakat secara terbuka melalui penyampaian laporan tahunan.

Sekaligus membuka diri atas berbagai masukan dan memperkuat dukungan untuk kemajuan.

Pernyataan itu disampaikan oleh Presiden Jokowi dalam Penyampaian Laporan Tahunan Komisi Yudisial Tahun 2021 Secara Virtual, di Istana Negara, Rabu (9/3/2022).

“Transparansi partisipasi dan adaptasi adalah kunci dalam menghadapi tantangan yang semakin berat, harapan publik kepada institusi negara semakin tinggi,” ujar Jokowi.

Baca Juga: Jokowi Ucapkan Selamat Hari Musik Nasional, Ajak Masyarakat Lestarikan dan Kembangkan Lagu Daerah

“Kita dituntut mampu memberikan pelayanan yang lebih baik menciptakan sistem pemerintahan dan pelayanan publik yang semakin profesional dan adaptif. Kita juga harus makin produktif mampu bekerja cepat di era yang penuh dengan disrupsi dan kompetisi ini,” ujarnya.

Di samping itu, Jokowi menuturkan Komisi Yudisial juga dituntut harus mampu melayani dan menjawab pemenuhan hak-hak dan kepentingan masyarakat, mewujudkan independensi peradilan untuk menegakkan hukum dan keadilan.

“Karena itu pemerintah mendukung setiap langkah yang ditempuh komisi meningkatkan kualitas pelayanannya dengan menerapkan dan terus mengembangkan layanan digital,” ucapnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bentuk Task Force untuk Kerja Sama dengan Pangeran Muhammad bin Salman




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x