Kompas TV lifestyle tren

Museum Nasional Buka Mulai Hari Ini, Simak Cara Pesan Tiket dan Harganya

Kompas.tv - 15 Oktober 2024, 11:37 WIB
museum-nasional-buka-mulai-hari-ini-simak-cara-pesan-tiket-dan-harganya
Museum nasional dibuka mulai hari ini, Selasa (15/10/2024) (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Museum Nasional Indonesia resmi dibuka mulai hari ini, Selasa (15/10/2024). Museum tersebut kembali dibuka setelah ditutup sementara akibat bencana kebakaran.

Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) RI Hilmar Farid mengatakan, Museum Nasional Indonesia akan menjadi standar baru museum di Indonesia.

"Peran baru MNI sebagai standar baru bagi permuseuman di Indonesia dengan fasilitas modern, pameran interaktif, dan pengalaman edukatif mengenai perjalanan peradaban dan budaya bangsa Indonesia yang menyeluruh dan mendalam," kata Hilmar dalam keterangannya, Senin (14/10/2024), dikutip dari Kompas.com.

Selama penutupan, revitalisasi dilakukan demi keoptimalan sarana dan prasarana museum. Dalam revitalisasi tersebut, pengelola menambah ruang anak dan ragam ruang temporer di Museum Nasional Indonesia untuk kegiatan publik.

"Serta perpustakaan, tempat penyimpanan dan pengelolaan koleksi, hingga laboratorium konservasi yang akan menjadi salah satu yang terlengkap di Asia Tenggara," terang Penanggung Jawab Unit Museum Nasional Indonesia, Ni Luh Putu Chandra Dewi.

Baca Juga: Kata Para Pemain Timnas Jelang China Vs Indonesia, Rafael Struick-Ivar Jenner: Menyala Abangku!

Diharapkan, ke depan Museum Nasional Indonesia dapat terus berkembang. Baik menambah ruang publik yang lebih inklusif maupun perbaikan kualitas ruangan.

"Serta penciptaan program-program hiburan edukatif yang rutin, seperti layanan operasional museum malam," jelas Chandra.

Harga Tiket Museum Nasional

Melansir laman resminya, hanya tiket masuk museum nasional hanya mulai Rp15.000 untuk anak-anak. Berikut daftar lengkapnya.

Harga Tiket Masuk/Pameran Tetap:

1. Wisatawan Domestik

  • Anak-anak (usia 3-12 tahun) Rp15.000/orang
  • Dewasa Rp25.000/orang

Baca Juga: Link PDF SKB 3 Menteri tentang Libur Nasional dan Cuti Bersama 2025, Ada Berapa Tanggal Merah?




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x