Kompas TV internasional kompas dunia

Pasukan Israel Tambah Divisi Baru untuk Serangan Darat di Lebanon Selatan, Pertempuran Makin Sengit

Kompas.tv - 16 Oktober 2024, 11:33 WIB
pasukan-israel-tambah-divisi-baru-untuk-serangan-darat-di-lebanon-selatan-pertempuran-makin-sengit
Israel kembali mengerahkan divisi tambahan hari Selasa, 15 Oktober 2024, untuk melanjutkan serangan darat ke Lebanon Selatan. (Sumber: Anadolu)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Vyara Lestari

ISTANBUL, KOMPAS.TV - Israel kembali mengerahkan divisi tambahan untuk melanjutkan serangan darat ke Lebanon Selatan, Selasa (15/10/2024).

Radio Militer Israel mengungkapkan Divisi 210 telah melakukan serangan darat yang terarah di kawasan Gunung Dov, juga dikenal sebagai Pertanian Shebaa. 

Sebelumnya, militer Israel mengumumkan pengerahan empat divisi untuk operasi darat di Lebanon Selatan.

Divisi militer biasanya terdiri dari lebih dari satu brigade, dan menurut standar militer, jumlah pasukannya melebihi 10.000 orang. Namun, tentara Israel tidak memerinci jumlah pasukan yang terlibat dalam serangan darat ke Lebanon Selatan.

Pada Selasa pagi, tentara Israel mengeklaim bahwa Brigade 810-nya telah melakukan serangan terarah terhadap posisi Pasukan Radwan milik Hizbullah di Lebanon Selatan selama sepekan terakhir. 

Dalam pernyataannya, mereka mengeklaim telah menemukan dan menghancurkan senjata, peralatan pengawasan, serta infrastruktur militer.

Tensi di kawasan terus memanas akibat serangan brutal Israel terhadap Jalur Gaza, yang telah menewaskan hampir 42.400 orang, sebagian besar di antaranya perempuan dan anak-anak, setelah serangan Hamas tahun lalu. Konflik ini meluas ke Lebanon, dan serangan udara Israel telah menewaskan lebih dari 2.300 orang dan melukai lebih dari 4.500 lainnya sejak 23 September.

Menurut data resmi, setidaknya 23 orang tewas dan 31 lainnya terluka pada Selasa malam akibat serangan udara brutal di beberapa kota dan wilayah di Lebanon Selatan dan Timur.

Kantor berita resmi Lebanon melaporkan bahwa serangan di wilayah selatan menargetkan distrik Nabatieh, Bint Jbeil, Marjaayoun, serta Tyre dan Jezzine.

Baca Juga: Israel Makin Ganas, Ancam Bakal Serang Ambulans di Selatan Lebanon




Sumber : Anadolu




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x