Kompas TV internasional kompas dunia

Bayi Kuda Nil Kerdil Moo Deng Viral, Pengunjung Kebun Binatang di Thailand Membeludak

Kompas.tv - 13 September 2024, 21:04 WIB
bayi-kuda-nil-kerdil-moo-deng-viral-pengunjung-kebun-binatang-di-thailand-membeludak
Bayi kuda nil kerdil bernama Moo Deng tengah menjadi pusat perhatian di Khao Kheow Open Zoo, dekat Pattaya, Thailand. Sejak kelahirannya pada Juli lalu, popularitas Moo Deng telah membuat jumlah pengunjung melonjak dua kali lipat. (Sumber: X Khao Kheow Open Zoo)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

PATTAYA, KOMPAS.TV – Bayi kuda nil pygmy atau kerdil bernama Moo Deng tengah menjadi pusat perhatian di Khao Kheow Open Zoo, dekat Pattaya, Thailand. Sejak kelahirannya pada Juli lalu, popularitas Moo Deng telah membuat jumlah pengunjung melonjak dua kali lipat.

Moo Deng, yang namanya berarti "babi melenting", kini menjadi fenomena viral di media sosial. 

Di media sosial, berbagai komentar penggemar bermunculan, memperlihatkan bagaimana bayi kuda nil ini telah merebut hati banyak orang.

"Saya terobsesi dengan Moo Deng - saya memikirkan dia sepanjang hari," tulis salah satu pengguna dikutip dari BBC.

Pengguna lain menambahkan, "Saya tidak tahu hal lain yang terjadi di dunia ini selain Moo Deng."

Khao Kheow Open Zoo pun memanfaatkan ketenaran Moo Deng dengan memproduksi berbagai unggahan tentangnya di media sosial.

Sebanyak 128 dari 150 unggahan terakhir kebun binatang tersebut di platform digital berfokus pada Moo Deng.

Tidak hanya itu, pihak kebun binatang juga meluncurkan berbagai merchandise bertema Moo Deng, termasuk pakaian kombinasi kaos dan celana yang terinspirasi dari sosok bayi kuda nil ini.

Barang-barang tersebut dijual langsung di kebun binatang dan juga tersedia secara online. Bahkan popularitas Moo Deng juga menarik perhatian sejumlah merek besar. 

Sephora, misalnya, telah merilis rangkaian blush-on yang terinspirasi oleh Moo Deng, dengan slogan "pakai blush-mu seperti bayi kuda nil." Produk ini dijual dengan harga THB 1.590 atau sekitar Rp730 ribu.

Baca Juga: Pertandingan Persahabatan Rusia vs Thailand Resmi Dibatalkan karena Badai

Ketenaran Moo Deng tak berhenti di dunia maya dan pasar lokal. Minggu ini, bayi kuda nil tersebut tampil di televisi internasional setelah sebuah tim dari stasiun TV Jepang, All-Nippon News Network, datang ke Khao Kheow Open Zoo untuk meliput fenomena ini. 




Sumber : BBC




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x