Kompas TV internasional kompas dunia

Taylor Swift Dukung Kamala Harris setelah Debat Capres AS

Kompas.tv - 11 September 2024, 13:19 WIB
taylor-swift-dukung-kamala-harris-setelah-debat-capres-as
Taylor Swift tampil di Stadion Wembley sebagai bagian dari Eras Tour-nya, 21 Juni 2024, di London. Pada Selasa (10/9/2024), Taylor menyatakan secara terbuka dukungannya kepada capres Amerika Serikat, Kamala Harris. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Edy A. Putra

WASHINGTON, KOMPAS.TV - Salah satu bintang industri musik terbesar saat ini, Taylor Swift, menyatakan dukungannya kepada calon presiden (capres) Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Kamala Harris.

Pernyataan dukungan ini disampaikannya tak lama setelah debat capres antara Harris dan Donald Trump, capres dari Partai Republik, berakhir pada Selasa (10/9/2024) malam atau Rabu (11/9/2024) pagi WIB. 

“Menurut saya, dia pemimpin yang tangguh dan berbakat, dan saya yakin kita bisa mencapai lebih banyak hal di negara ini jika kita dipimpin oleh ketenangan dan bukan kekacauan,” tulis Swift dalam unggahannya di Instagram.

Baca Juga: Debat Panas Donald Trump vs Kamala Harris soal Aborsi, Ras, dan Ekonomi

Swift memiliki pengikut setia di kalangan perempuan muda, yang merupakan kelompok demografi utama dalam pemilihan umum di AS yang akan dilaksanakan pada November mendatang.

Dalam waktu setengah jam, unggahan tersebut sudah mendapat lebih dari 2,3 juta like.

Dia menyertakan foto dirinya menggendong kucingnya yang bernama Benjamin Button, dan menandatangani pesan “Childless Cat Lady.”

Pernyataan tersebut merujuk pada komentar tiga tahun lalu yang dibuat oleh JD Vance, calon wakil presiden Trump, tentang perempuan tanpa anak yang tidak memiliki kepentingan yang sama dalam masa depan negara.

Baca Juga: Rencana Serangan di Konser Taylor Swift yang Gagal Awalnya Targetkan Bunuh Puluhan Ribu Orang

Seorang pejabat senior kampanye Harris mengatakan dukungan tersebut tidak berhubungan dengan kampanye capres.

Tim Walz, calon wakil presiden Harris, tampaknya mengetahui tentang dukungan tersebut di tengah wawancara langsung di televisi.

Saat presenter TV membacakan unggahan Swift, Walz tersenyum dan menepuk dadanya.




Sumber : The Associated Press




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x