Kompas TV entertainment seni budaya

Profil Louisa Johanna Theodora van Dort, si Tante Lien Beken dengan Lagu Geef Mij Maar Nasi Goreng

Kompas.tv - 18 Juli 2024, 16:27 WIB
profil-louisa-johanna-theodora-van-dort-si-tante-lien-beken-dengan-lagu-geef-mij-maar-nasi-goreng
Louisa Johanna Theodora van Dort, yang lebih dikenal dengan panggilan Tante Lien, meninggal dunia pada usia 81 tahun. Ini profil perempuan warga Belanda yang lahir di Surabaya tersebut. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Louisa Johanna Theodora van Dort, yang lebih dikenal dengan panggilan Tante Lien, meninggal dunia pada usia 81 tahun setelah lama berjuang melawan kanker.

Jenazahnya dimakamkan di Den Haag, Belanda, pada Selasa (16/7/2024) kemarin.

Berita kematian Tante Lien selain ramai di media sosial X dengan tagar RIP Tante Lien, juga diliput oleh media online Belanda, Linda.nl.

Wieteke lahir di Surabaya, Jawa Timur pada 16 Mei 1943. Ayahnya seorang Belanda dan ibunya orang Jawa asli. Ayahnya, T.K.L van Doort, seorang karyawan pabrik gula di Jawa Timur, meninggal dunia di Surabaya dan dimakamkan di Kembang Kuning.

Saat remaja, Wieteke meninggalkan Indonesia dan pindah ke Belanda. Di sana, dia mengembangkan karier sebagai penyanyi, artis kabaret, dan aktris film.

Salah satu acara yang dia bawakan adalah "The Late Late Lien Show", sebuah acara yang menampilkan artis-artis Indo-Eurasian serta lagu-lagu dan kenangan tentang kehidupan di Hindia-Belanda.

Profil dan Perjalanan Karier Tante Lien 

Tante Lien lahir dan tinggal di Surabaya hingga usia 14 tahun. Setelah itu, ia pindah ke Belanda dan meninggal dunia di Den Haag.

Sejak muda, Tante Lien sudah suka menyanyi dan sering mengaransemen lagu-lagu dengan lirik campuran Belanda-Indonesia dalam musik keroncong. Salah satu lagunya yang terkenal adalah "Geef Mij Maar Nasi Goreng".

Baca Juga: Wieteke van Dort alias Tante Lien, Artis Belanda Kelahiran Surabaya, Meninggal Dunia dalam Usia 81




Sumber : Kompas TV, Tribun News




BERITA LAINNYA



Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x