Kompas TV regional berita daerah

Kawasan Malioboro Yogyakarta Dipastikan Tetap Buka pada Malam Tahun Baru

Kompas.tv - 30 Desember 2020, 19:12 WIB
kawasan-malioboro-yogyakarta-dipastikan-tetap-buka-pada-malam-tahun-baru
Ilustrasi kendaraan menuju Malioboro Yogyakarta (Sumber: istimewa)
Penulis : Switzy Sabandar

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Malioboro, Tugu, dan Titik Nol Kilometer Yogyakarta akhirnya tetap dibuka pada malam tahun baru. Artinya, tidak ada realisasi penutupan kawasan Malioboro seperti isu yang menyeruak sebelumnya.

“Malioboro tidak tutup saat malam tahun baru, silakan ke Yogyakarta untuk berlibur,” ujar Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, Rabu (30/12/2020).

Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan ada penutupan jalan kawasan Tugu, Malioboro, dan Titik Nol Kilometer jika lalu lintas terlalu padat. Sifatnya fleksibel dan tergantung dari kondisi saat itu.

Baca Juga: Soal Penutupan Tugu, Malioboro, Titik Nol Kilometer Yogyakarta Saat Tahun Baru, Ini Kata Sultan HB X

Pernyataan Wali Kota Yogyakarta ini menepis isu Malioboro lockdown pada malam tahun baru. Pemerintah Kota Yogyakarta juga mengeluarkan kebijakan yang sama dengan pemerintah pusat, yakni wisatawan yang datang harus menunjukkan hasil rapid test antigen atau PCR dengan masa berlaku aktif.

Ia menuturkan pedagang di kawasan Malioboro memang diimbau untuk tutup lebih awal, yakni pada pukul 18.00 WIB, akan tetapi kawasan Malioboro tetap dibuka untuk umum.

Baca Juga: Kendaraan Bermotor Boleh Lewat Malioboro pada Malam Tahun Baru, Ini Alasannya



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x