Kompas TV regional berita daerah

Begini Pengawasan Pengunjung yang Masuk ke Yogyakarta pada Masa Libur Akhir Tahun

Jumat, 18 Desember 2020 | 21:31 WIB
begini-pengawasan-pengunjung-yang-masuk-ke-yogyakarta-pada-masa-libur-akhir-tahun
Gubernur DI Yogyakarta, Sri Sultan HB X ketika diwawancarai di Dalem Ageng, Komplek Kepatihan, Jalan Malioboro, Kota Yogyakarta, Selasa (20/6/2017) (Sumber: KOMPAS.com/Teuku Muh Guci S)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV-  Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akhirnya menerapkan kebijakan wajib tes rapid antigen atau swab antigen kepada pengunjung pada masa libur akhir tahun ini, seperti halnya sejumlah daerah lain di Indonesia. Meskipun demikian, tidak ada petugas di DIY yang akan mengecek keterangan tes rapid antigen kepada pengunjung atau wisatawan yang masuk ke Yogyakarta.

“Tidak perlu dicek lagi, karena pengunjung sudah diperiksa di Jawa Tengah sebelum masuk ke DIY,” ujar Sultan HB X, Jumat (18/12/2020).

Baca Juga: Jangan Ragu Menghabiskan Liburan Akhir Tahun dengan Menginap di Hotel Yogyakarta

Ia mengatakan kebijakan ini mirip dengan libur lebaran lalu. Pengunjung yang masuk ke Yogyakarta dan kabupaten lainnya di DIY  berhenti di perbatasan Jawa Tengah untuk dicek.

Sultan HB X mengatakan surat keterangan hasil tes rapid antigen hanya berlaku untuk tiga hari.

Bupati Sleman, Sri Purnomo, berharap pengunjung yang berwisata ke Sleman dan Yogyakarta, serta sekitarnya dalam kondisi sehat. Apabila diperlukan tes rapid antigen, Sleman sudah memiliki alat PCR dan antigen yang hasilnya bisa muncul beberapa saat setelah tes swab.

Baca Juga: Perjalanan Dua Kereta Api di Yogyakarta Tertunda, Begini Alasannya

Penulis : Switzy Sabandar





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:11
KEMENDESA PDTT HARAP BADAN USAHA MILIK DESA (BUMDES) JADI INSTRUMEN PERTUMBUHAN EKONOMI DESA   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA INGATKAN WARGA TAATI PROTOKOL KESEHATAN SAAT BERZIARAH   KAPOLDA PAPUA PASTIKAN PENEGAKAN HUKUM TERHADAP KKB DILAKUKAN SESUAI STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP)   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO AKAN JATUHKAN SANKSI TERHADAP 134 ASN YANG DIDUGA MELANGGAR ATURAN MUDIK LEBARAN   RSKI PULAU GALANG KINI HANYA LAYANI PEKERJA MIGRAN INDONESIA YANG POSITIF COVID-19 SAAT PULANG KE TANAH AIR   GUBERNUR GORONTALO RUSLI HABIBIE APRESIASI WARGA YANG TAAT ATURAN MUDIK LEBARAN   JAGA PEMULIHAN EKONOMI TERUS BERLANJUT, PEMERINTAH ANTISIPASI LONJAKAN KASUS COVID-19 PASCALIBUR LEBARAN 2021   PEMPROV SUMATERA SELATAN PERPANJANG MASA PENYEKATAN ARUS MUDIK HINGGA 31 MEI 2021   POLDA SUMATERA UTARA LANJUTKAN PENYEKATAN KENDARAAN HINGGA 24 MEI 2021    KETUA SATGAS: MASYARAKAT BARU BISA MERASA NYAMAN APABILA KASUS PENULARAN COVID-19 DAPAT TERUS TERKENDALI    KETUA SATGAS DONI MONARDO: HAMPIR SEMUA WILAYAH PULAU SUMATERA ZONA MERAH DAN ORANYE COVID-19    DINAS PERHUBUNGAN DKI JAKARTA GELAR PENYEKATAN PERGERAKAN ORANG SAMPAI 24 MEI 2021   MENSOS SEGERA MINTA ARAHAN PRESIDEN JOKOWI UNTUK MASUKKAN BNPB DALAM RUU PENANGGULANGAN BENCANA    ANTISIPASI LONJAKAN COVID-19, PEMKOT TANGERANG SIAPKAN ENAM RUMAH ISOLASI TERKONSENTRASI (RIT)