Kompas TV regional berita daerah

Detik-Detik Maling Bobol Konter HP di Yogyakarta pada Pagi Hari

Kompas.tv - 15 Desember 2020, 22:10 WIB
detik-detik-maling-bobol-konter-hp-di-yogyakarta-pada-pagi-hari
Ilustrasi: maling HP (Sumber: Thinkstock)
Penulis : Switzy Sabandar

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Sebuah konter handphone (HP) di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta dibobol maling, Kamis (10/12/2020). Maling HP itu diperkirakan beraksi pada pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB.

Kejadian itu bermula ketika seorang saksi bernama Suparmi (37) hendak membuka toko parfumnya yang berada di samping konter HP milik Taufik Ismail. Pada pagi hari, ia melihat pintu konter HP sudah terbuka.

Suparmi mengira pemilik konter yang membuka pintu itu. Demikian pula ketika karyawan konter HP bernama Esti (20) datang ke lokasi, ia melihat pintu sudah terbuka dan menduga si pemilik yang membukanya.  

Baca Juga: Maling HP di Sleman Ini Tak Punya Rasa Takut Saat Tertangkap Warga, Kok Bisa?

Suparmi memberitahu Esti perihal pintu konter HP yang sudah terbuka sejak pagi. Esti menelepon Taufik Ismail untuk memberitahukan hal itu. Dari sini terkuak, pemilik tidak datang ke konter HP, apalagi membuka pintunya.

“Setelah dicek ternyata ada 14 HP berbagai merek dan satu buah laptop yang diambil maling, kerugian mencapai puluhan juta rupiah,” ujar Kasubag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffery, Selasa (15/12/2020).

Polisi masih menyelidiki kasus maling HP ini dan sudah mengumpulkan sejumlah bukti di lapangan serta keterangan saksi. Ia juga mengimbau kepada masyarakat supaya berhati-hati menjaga barang di dalam rumah maupun kios, termasuk menerapan kunci berlapis untuk pengamanan.

Baca Juga: Wajib Tahu….!!! Seperti Ini Aksi Nekat Maling HP di Medan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x