> >

Mobil Dinas Camat Baito yang Kerap Ditumpangi Guru Supriyani Diduga Ditembak OTK, Ini Kronologinya

Sulawesi | 28 Oktober 2024, 18:11 WIB
Mobil dinas Camat Baito diduga ditembak orang tidak dikenal (OTK), di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). (Sumber: DOKUMENTASI CAMAT BAITO via Kompas.id.)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mobil Dinas Camat Baito diduga diserang orang tidak dikenal (OTK) di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), yang mengakibatkan kaca sebelah kiri pecah.

Camat Baito Sudarsono mengungkapkan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 Wita, usai mobil tersebut dipakai untuk menghadiri sidang guru honorer Supriyani dalam kasus dugaan penganiayaan anak polisi, Senin (28/10/2024).

Sudarsono menyebut ketika itu, mobil dinas kecamatan tersebut dikendarai oleh seorang staf kecamatan.

”Saat itu mobil melintas di sekitar SDN 3 Baito, menuju kantor camat. Tiba-tiba terdengar bunyi kaca pecah," kata Sudarsono, Senin, dikutip dari Kompas.id.

Ia juga mengaku warga sempat melihat orang yang melarikan diri di dekat lokasi, usai kejadian tersebut.

"Ada warga yang lihat orangnya pakai baju putih segera melarikan diri ke semak-semak,” ujarnya.

Kejadian tersebut mengakibatkan kaca mobil samping kiri bagian tengah pecah. Jika melihat kaca mobil yang pecah, seperti akibat terkena tembakan. 

Lebih lanjut, Sudarsono menuturkan pihaknya belum mengetahui betul alat apa yang digunakan oleh pelaku yang membuat kaca mobil pecah.

Di sisi lain, kuasa hukum Supriyani, Andri Darmawan mengatakan mobil yang diserang OTK tersebut merupakan kendaraan yang sering dipakai kliennya.

Baca Juga: Detik-Detik Guru PGRI Unjuk Rasa dan Tuntut Guru Supriyani Dibebaskan!

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV/Kompas.id/Tribun Sultra


TERBARU