> >

Wali Kota Semarang Angkat Bicara Soal Warganya yang Ingin Sebarkan Virus Corona

Peristiwa | 20 September 2020, 13:05 WIB
Wali Kota Semarang Hendrar Priadi di Kantor Dinas Kesehatan Kota Semarang (5/7/2020). (Sumber: KOMPAS.COM/RISKA FARASONALIA)

SEMARANG, KOMPAS.TV – Wali Kota Semarang Hendrar Priadi memberikan pernyataan terkait percakapan dua warga positif Covid-19 yang salah satunya memprovokasi ingin menyebarkan virus corona tersebut.

Hendrar meminta warga tidak resah karena warga yang positif tersebut sudah melakukan karantina.

“Alhamdulilah, setelah melakukan koordinasi dengan pemangku wilayah setempat, yang bersangkutan saat ini sudah bersedia dibawa ke Rumah Isolasi Rumdin, pukul 17.00 tadi sampai,” katanya, Sabtu (19/9/2020) dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Beredar Chat WA Dua Warga Positif Covid-19 di Semarang, Ingin Sebarkan Virus

Percakapan dua warga di Whatsapp tersebut disebut Hendrar hanya kesalahpahaman antartetangga.

"Tadi sore sudah melakukan mediasi kepada pasien yang bersangkutan. Ini hanya salah paham antara tetangga yang kemudian tersebar komunikasinya melalui WA,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam mengatakan salah satu dari kedua warga tersebut berinisial L sebelumnya sudah diminta isolasi di tempat yang disediakan pemkot. 

"Sebenarnya, beberapa waktu lalu kami melalui Puskesmas Karanganyar sudah melakukan penanganan kepada keluarga F dan L. L sendiri sebenarnya melakukan isolasi mandiri di rumah karena takut di Rumdin, dan dari Pihak Puskesmas Karanganyar mengizinkan dengan pamantauan ketat,” kata Hakam Sabtu (19/9/2020).

Baca Juga: Oknum ASN Nekat Temui Pasien Covid-19, Tak Sampai Sehari Langsung Dijemput Ambulans

Gugus Tugas setempat pun bereaksi dengan langsung menjemput salah satu warga yang positif tersebut.

Penulis : Idham-Saputra

Sumber : Kompas TV


TERBARU