> >

Profil Kevin Diks, Bek Anyar Tier A Timnas Indonesia

Sepak bola | 12 Oktober 2024, 16:47 WIB
Kevin Diks dari FCK (kanan) memainkan bola saat Jesus Imaz (11) dari Jagiellonia mengejar bola selama pertandingan sepak bola Liga Konferensi UEFA antara FC Copenhagen dan Jagiellonia Bialystok di Parken di Kopenhagen, Denmark pada Kamis, 1 Oktober. 3 Maret 2024. (Sumber: Liselotte Sabroe/Ritzau Scanpix via AP)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemain FC Copenhagen, Kevin Diks, akan menjadi pemain anyar Timnas Indonesia.

Diks yang berposisi sebagai pemain belakang itu telah datang ke Indonesia dan bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Dalam unggahan di Instagram pada Sabtu (12/10/2024), Erick menyambut kedatangan Diks sebagai pemain anyar Timnas Indonesia.

"Makan siang sama pemain F. C. Copenhagen yang punya keturunan Indonesia, ngga lupa salaman. Selamat bergabung di Timnas Indonesia, @kevindiks2," tulis Erick.

Berdasarkan unggahan tersebut, pemain berusia 28 tahun itu tentunya akan menjalani proses naturalisasi agar bisa membela Timnas Indonesia.

Bergabungnya Kevin Diks akan semakin memperkuat lini belakang Tim Garuda yang sudah memiliki bek tangguh seperti Jay Idzes dan Kevin Diks.

Diks sendiri bisa dibilang pemain Tier A karena bermain di kasta tertinggi Liga Denmark bersama tim sebesar FC Copenhagen.

Mantan pemain Belanda U21 itu juga sering tampil di kompetisi klub antar Eropa dari UEFA Conference League hingga Liga Champions.

Selengkapnya, berikut profil Kevin Diks yang akan segera memperkuat Timnas Indonesia:

Baca Juga: Jelang Timnas Indonesia vs China, Satu Penggawa Garuda Cedera

Profil Kevin Diks

Kevin Diks adalah seorang pemain sepak bola profesional yang saat ini bermain sebagai bek untuk klub FC Copenhagen di Denmark. 

Diks, yang lahir pada 6 Oktober 1996 di Apeldoorn, memulai karirnya di klub Vitesse Arnhem di Eredivisie Belanda sebelum melanjutkan ke klub seperti Fiorentina dan Feyenoord. 

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU