> >

Menpora Tidak Bebankan Target Medali, Wakil Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 Diminta Main Lepas

Kompas sport | 24 Agustus 2021, 21:48 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. (Sumber: Kemenpora.go.id)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali tidak memberi target medali tertentu kepada tim Indonesia yang akan berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020.

Paralimpiade Tokyo sendiri akan mulai bergulir besok, Rabu (25/8/2021). 

Indonesia mengirimkan total 23 atlet yang akan berlomba di tujuh cabang olahraga (cabor).

Ketujuh cabor tersebut antara lain; para-renang, para-tenis meja, para-menembak, para-bulu tangkis, para-powerlifting, para-balap sepeda, serta para-atletik. 

Baca Juga: Jadwal Paralimpiade Tokyo 2020: Syuci Indriani Awali Kiprah Indonesia

Jumlah atlet tersebut melampaui target yang dipasang National Paralympic Committee (NPC) Indonesia selaku komite paralimpiade Indonesia. 

Selain itu, total atlet yang akan berjuang di Tokyo kali ini jauh lebih banyak dibandingkan ketika turun di Paralimpiade Rio 2016 (9 atlet).

Kendati demikian, Menpora Zainudin Amali tidak ingin membebani atlet dengan target ambisius macam meraih medali tertentu. 

Dirinya hanya ingin para wakil Indonesia bermain dengan lepas, lantaran bermain di tengah kondisi pandemi tidaklah mudah.

“Saya tidak mau membebani atlet dengan target-target yang dalam itu. Mereka kita membuat ukuran-ukuran sesuai dengan apa yang kita pantau,” kata Amali, dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Penulis : Gilang Romadhan Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : kemenpora.go.id


TERBARU