> >

Analis Khawatir Menteri Kabinet Prabowo-Gibran Tak Mampu Imbangi Presiden

Politik | 20 Oktober 2024, 18:41 WIB
Direktur Eksekutif Parameter Politik Adi Prayitno dalam dialog di Kompas TV pada Minggu (20/10/2024). (Sumber: Tangkapan layar)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Analis politik sekaligus Direktur Eksekutif Parameter Politik Adi Prayitno khawatir  menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tidak mampu mengimbangi keinginan Prabowo.

Kekhawatiran Adi Prayitno tersebut ia sampaikan dalam dialog di Kompas TV pada Minggu (20/10/2024).

Adi berpendapat Prabowo adalah sosok yang melihat ke depan atau looking forward.Hal itu tergambar dalam pidato perdananya setelah pelantikan sebagai Presiden RI.

Baca Juga: Sebut Prabowo 'Gaspol', Pengamat Adi Prayitno Khawatir Menteri-Menteri Tak Bisa Imbangi Presiden

“Yang paling penting sekarang sebenarnya adalah Pak Prabowo itu looking forward, jadi fokusnya adalah ke depan,” kata dia.

“Seperti pidato yang disampaikan, bahwa persoalan kemiskinan, persoalan banyak orang yang nganggur dan sebagainya, itu harus menjadi fokus.”

Ia menilai pidato tersebut juga merupakan peringatan atau warning kepada para menteri kabinetnya kelak.

“Ini juga menjadi warning kepada menteri-menteri, terutama menteri dari luar Gerindra, jangan pernah main-main kirim orang untuk jadii menteri dan wakil menteri, karena statement Prabowo itu cukup tegas kok.”

“Jangan pernah menganggap negara ini merdeka kalau masih banyak orang miskin, masih banyak orang nganggur, akses terhadap pendidikan dan kesehatan masih sulit, dan sebagainya,” lanjut Adi menirukan pidato Prabowo.

Artinya, kata dia, mulai besok Prabowo ingin langsung sprint 1000 persen untuk menangani persoalan apa pun yang ditinggalkan di negara ini.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU