> >

PBNU Ungkap 3 Poin yang Ingin Dikonfirmasi kepada Cak Imin

Politik | 21 Agustus 2024, 19:40 WIB
Ketua PBNU Umarsyah (tengah) mengungkapkan tiga hal yang menjadi fokus pembicaraan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin jika saja ia  memenuhi panggilan pada hari ini, Rabu (21/8/2024). (Sumber: Tangkapan layar kanal YouTube TVNU)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengungkapkan tiga hal yang menjadi fokus pembicaraan dengan Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin jika saja ia memenuhi panggilan pada hari ini, Rabu (21/8/2024).

Ketua PBNU Umarsyah menyebut tiga hal yang menjadi fokus itu terkait dengan DPP PKB. 

"Padahal tidak terlampau banyak masalah yang akan kami angkat. Kita fokus pada tiga hal kaitannya dengan DPP PKB berdasarkan kesimpulan yang sementara ini sudah ada di tim Panel (PBNU)," kata Umarsyah dalam konferensi pers, Rabu (21/8/2024).

Tiga hal tersebut, kata ia, yakni terkait masalah kewenangan Dewan Syuro yang dinilai semakin hari semakin menipis, dan bergeser kepada Ketua Umum DPP PKB.

"Kedua, masalah permusyawaratan juga kami ingin konfirmasi," ujarnya.

Kemudian yang ketiga, PBNU ingin mengonfirmasi kepada Cak Imin soal tata kelola organisasi.

"Tiga hal ini yang kita fokus untuk lakukan pendalaman," ucapnya.

Namun, Cak Imin tak memenuhi undangan PBNU hari ini. 

"Dan tentu ini akan menjadi laporan kami kepada tim yang sudah dibentuk PBNU yang diketuai oleh KH Anwar Iskandar dan Bapak Amin Said Husni," jelasnya.

"Dan kami sampaikan langsung kepada Ketua Umum PBNU yang mendapat mandat dari Rais Aam untuk melakukan perbaikan DPP PKB."

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU