> >

Firli Bahuri Tegaskan Bakal Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya: Saya akan Datang, Tapi Bukan Hari Ini

Hukum | 14 November 2023, 16:50 WIB
Foto arsip. Ketua KPK Firli Bahuri. Untuk kesekian kalinya, Firli mangkir dari panggilan pemeriksaan oleh Polda Metro Jaya terkait dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. (Sumber: Kompas.tv/Ant)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK Firli Bahuri menegaskan bakal memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan terkait kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Namun demikian, kata Firli, dirinya tidak bisa datang memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya pada hari ini, Selasa (14/11/2023). 

Sebab, ada jadwal lain yakni untuk menghadiri undangan Dewan Pengawas atau Dewas KPK. Belakangan, lanjut Firli, ternyata seluruh anggota Dewas KPk tidak ada di tempat.

Baca Juga: KPK Periksa Kontestan Putri Indonesia Andi Natassa Terkait Kasus Korupsi Syahrul Yasin Limpo

“Kami sudah komunikasikan bahwa saya akan datang, tapi bukan hari ini,” kata Firli di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Selasa (14/11).

“Karena sebenarnya jadwal saya adalah menghadiri undangan Dewas, tapi Dewas sudah kirim surat tadi bahwa hari ini seluruh Dewas tidak ada.” 

Firli menjelaskan ketidakhadirannya memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya telah dikomunikasikan oleh Biro Hukum KPK kepada Polda Metro Jaya.

Lebih lanjut, Firli pun membantah sengaja menunda-nunda pemeriksaan dirinya oleh penyidik Polda Metro Jaya.

"Tidak ada yang menunda-nunda. Saya pastikan tidak ada menunda-nunda. Ini karena kepentingan dinas dan tugas," ujarnya, dikutip dari laporan tim jurnalis KompasTV.

Baca Juga: Firli Bahuri Absen Pemeriksaan di Polda Metro Jaya: kalau Dibilang Mangkir, Nggak Pernah Mangkir sih

Penulis : Tito Dirhantoro Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU