> >

Soal Wacana SBY Bertemu Mega, Benny Harman: Megawati Tak Pernah Jahat dengan Demokrat dan SBY

Rumah pemilu | 6 September 2023, 08:45 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman menyebut Presiden Jokowi harus netral dan tidak cawe-cawe dalam Pilpres 2024, Selasa (30/5/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman buka suara terkait peluang Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan atau PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Benny menyebut pertemuan antara kedua tokoh tersebut sangat mungkin terjadi. Jika Megawati berkenan, kata Benny, SBY siap bertemu dengan putri Presiden Soekarno tersebut.

Demikian hal itu diungkapkan Benny saat ditanya peluang bertemunya Megawati dan SBY pasca-Demokrat menyatakan hengkang dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Baca Juga: Soal Kader Nasdem Batal Laporkan SBY, Pengamat: Elit Sering Berbohong dan Ingkar Satu Sama Lain

"Sangat mungkin, saya rasa kita sangat senang apabila Ibu Megawati berkenan untuk menerima Pak SBY, Pak SBY siap," kata Benny di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (5/9/2023).

Terlebih, lanjut Benny, Megawati Soekarnoputri tidak pernah berlaku jahat kepada Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu.

"Dan Ibu Megawati tidak pernah jahat dengan kami, tidak pernah jahat dengan Demokrat. Lihat, Ibu Megawati tidak pernah jahat dengan Demokrat, tidak pernah jahat dengan Pak SBY, ya kan?" ujar Benny.

Benny mengatakan, SBY maupun Demokrat juga menghormati Megawati. Ia pun menyinggung ketika SBY meminta suami Megawati, almarhum Taufiq Kiemas menjadi Ketua MPR.

"Dan saya tahu persis partai-partai yang bergabung dalam koalisi mendukung Pak SBY pada saat itu diundang oleh Pak SBY. Dan Pak SBY meminta dengan tegas supaya mendukung sepenuhnya Pak Taufiq Kiemas," kata Benny.

Baca Juga: Respons Demokrat Soal Upaya Sahroni Laporkan SBY ke Bareskrim Meski Batal

Penulis : Tito Dirhantoro Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas.com


TERBARU