> >

Nasdem Bantah Mengulur Waktu Pengumuman Bakal Cawapres Anies di Pilpres 2024

Rumah pemilu | 11 Agustus 2023, 22:37 WIB
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Nasdem Jakfar Sidik. (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Nasdem Jakfar Sidik membantah pihaknya sengaja mengulur-ulur waktu pengumuman sosok bakal cawapres Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang. 

Menurut dia, koalisi yang dibangun bersama PKS dan Demokrat dan menggaungkan perubahan untuk persatuan itu harus dikonsepkan secara matang sebelum mengumumkan nama bakal capres dan cawapres. 

"Bukan diulur-ulur, tapi gerakan perubahan membutuhkan kesabaran. Momentum yang tepat untuk memberikan efek terhadap proses, masyrakat. Kalau gerakannya terburu-buru, bisa juga kempes," kata Jakfar dalam program Dua Arah di Kompas TV, Jumat (11/8/2023).

Baca Juga: PKS Ingatkan Anies untuk Segera Pilih Bakal Cawapres: Kita Tidak Punya Kemewahan

Jakfar menjelaskan, pergerakan Anies yang saat ini masih belum memiliki calon pendamping justru malah lebih bebas dalam menyosialisasikan dirinya ke publik. 

Namun, dirinya memastikan pada waktu yang tepat akan mengumumkan sosok bakal cawapres Anies bersama PKS dan Demokrat. 

"Saya meliihat Mas Anies keliling dengan Nasdem, PKS, Demokrat itu malah enak sekarang, berbagi waktu bisa." 

"Karena konstituen Nasdem, PKS dan Demokrat itu berbeda, begitu dibawa ke berbagai arah itu sangat enak sekali," katanya. 

Sementara itu, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera justeru ingin segera dideklarasikan. Dia menjelaskan, dengan segera dideklarasikan bakal capres dan cawapres, nantinya bisa disosialisasikan ihwal gagasan dan program yang digaungkan kepada masyarakat. 

Menurut dia, koalisi sekarang yang terdiri dari Nasdem dan Demokrat tidak memiliki kemewahan seperti bakal capres lainnya yang masih menjabat di pemerintahan. 

Penulis : Fadel Prayoga Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU