> >

Polda Metro Kembali Tangkap Pelaku Penipuan Tiket Konser Coldplay, Beraksi di Sulsel

Hukum | 2 Juni 2023, 06:30 WIB
Polisi menunjukkan barang bukti kasus penipuan tiket konser Coldplay, Senin (22/5/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sub Dit Siber Ditreskrimum Polda Metro Jaya kembali menangkap dua pelaku komplotan penipuan tiket konser Coldplay.

Kedua pelaku ditangkap di kawasan wilayah Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan, Kamis (1/6/2023) dini hari sekira Pukul 03.00 WITA.

Kanit 2 Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKP Charles Bagaisar menjelaskan saat ini pelaku masih diperiksa untuk pengembangan pihak lain yang terlibat. 

Menurut Charles, pelaku penipuan tiket Coldplay ini bekerja secara kelompok. Pihaknya kini sudah mengetahui identitas komplotan tersebut. 

Baca Juga: Lagi, Penipuan Jasa Titip Tiket Konser Coldplay, Korban Tertipu hingga Rp 200 Juta

"Saat ini tim sedang melakukan pengembangan untuk mengembangkan terhadap pelaku-pelaku yang lain yang diduga kuat masih ada pelaku-pelaku lain yang terlibat," ujarnya di Polda Metro Jaya, Kamis (1/6/2023).

Charles menjelaskan pelaku ditangkap saat bersembunyi di daerah Kelurahan Pangkajene Kecamatan Maritenggae, Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan. 

Pelaku ditangkap tanpa perlawanan lantaran petugas menemukan bukti kejatahan penipuan yang dilakukan dari telepon genggam pelaku.

Modus yang digunakan yakni jasa titip atau Jastip tiket konser Coldplay yang akan manggung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 15 November 2023 mendatang.

Baca Juga: Polisi Terima Lagi Laporan Penipuan Tiket Coldplay dan Konser SUGA BTS hingga Rp200 Juta

Penulis : Johannes Mangihot Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU