> >

Jelang Sidang Vonis Bharada E, Eliezers Angels Membludak dan Berebut Masuk Ruang Sidang

Peristiwa | 15 Februari 2023, 10:32 WIB
Puluhan pendukung Bharada E yang menamakan diri Eliezers Angels (malaikat-malaikat Eliezer) berdatangan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (15/2/2023). (Sumber: Kompas/DIAN DEWI PURNAMASARI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Puluhan pendukung Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E yang menamakan diri Eliezer's Angels berdesakan memasuki ruang sidang utama Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel), Rabu (15/2/2023).

Menurut laporan jurnalis Kompas TV Thifal Solesa, pendukung Bharada E itu telah memenuhi area ruang sidang utama pada sekitar pukul 09.00 WIB tadi.

Saat pintu ruang sidang utama dibuka, sempat terjadi saling dorong dari pendukung Richard Eliezer yang ingin menyaksikan sidang vonis terhadap saksi pelaku (justice collaborator) kasus pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J itu.

Untuk mengamankan jalannya persidangan, PN Jaksel memasang sejumlah sekat di sekitar ruang sidang utama.

Tak hanya itu, puluhan polisi tampak berjejer membentuk pagar untuk mengamankan jalan yang dilewati Bharada E nantinya.

PN Jaksel juga telah menyediakan sembilan layar monitor untuk memfasilitasi peserta yang tidak bisa masuk karena keterbatasan ruang sidang.

Baca Juga: Richard Eliezer Sudah Tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk Dengarkan Vonis Hakim

Sementara itu, pendukung Eliezer yang kebanyakan perempuan itu telah berbaris di depan ruang sidang untuk menyaksikan jalannya sidang agenda pembacaan vonis majelis hakim secara langsung.

Beberapa pendukung Bharada E bahkan tampak mengenakan kaos hitam dengan tulisan "Eliezer's Angels".

Salah satu pendukung Bharada E, Yohana (40), rela datang dari Surabaya untuk menyaksikan langsung jalannya sidang di PN Jaksel. 

Penulis : Nadia Intan Fajarlie Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV, Harian Kompas


TERBARU