> >

Kapolri: 559 Personel Polri Hadir Dengarkan Arahan Jokowi, Termasuk 33 Kapolda dan 490 Kapolres

Peristiwa | 14 Oktober 2022, 15:17 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat menyampaikan keterangan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/10/2022) sore. (Sumber: Tangkapan layar tayangan KOMPAS TV)

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan sebanyak 559 personel Polri hadir di Istana Negara, Jakarta, untuk mendengarkan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (14/10/2022) siang.

Menurut penjelasan Kapolri, 24 pejabat utama Mabes Polri juga hadir, namun 3 orang diwakili karena berhalangan.

"Pengarahan ini diikuti secara langsung 559 personel Polri, 24 pejabat utama Mabes Polri, 3 orang diwakili karena ada di luar negeri," kata Listyo di depan Jokowi, Jumat.

Menurut Listyo, sebanyak 33 Kapolda juga hadir dalam acara tersebut, dengan satu orang mewakili.

"33 orang Kapolda, 1 orang mewakili, karena ada kegiatan, dan 490 Kapolres," ujarnya.

Listyo menyebut saat ini Korps Bhayangkara mengalami penurunan kepercayaan publik setelah mencuat kejadian-kejadian menonjol yang menjadi perhatian publik. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Panggil Petinggi Polri Siang Ini, Ahmad Sahroni: Mereka akan Diberi "Kuliah"

"Kami menyadari dalam beberapa waktu terakhir ini Polri mengalami penurunan tingkat kepercayaan publik akibat kejadian-kejadian menonjol yang berdampak negatif dan menjadi perhatian publik," jelasnya.

Sebab itu, lanjut Listyo, Korps Bhayangkara berupaya maksimal mengambil langkah-langkah mitigasi dengan mengerahkan segala kemampuan agar peristiwa-peristiwa tersebut dapat terungkap dan dituntaskan sesuai arahan Presiden Jokowi. 

Penulis : Isnaya Helmi Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas TV


TERBARU