> >

100 Prajurit Marinir Turut Andil dalam Pam-PPKM di Pasar Tanah Abang

Peristiwa | 2 Mei 2021, 21:18 WIB
Prajurit Marinir ikut serta melakukan sosialisai penggunaan masker dalam Pengamanan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (Pam-PPKM) di Pasar Tanah Abang, Minggu (2/5/2021). (Sumber: Dispen Kormar (Jakarta))

JAKARTA, KOMPAS.TV - Marinir turut andil dalam Pengamanan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (Pam-PPKM) di Pasar Tanah Abang, Minggu (2/5/2021).

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dan menekan laju penularan Covid-19, pasca membludaknya pengunjung Pasar Tanah Abang pada Sabtu (1/5/2021) kemarin.

Baca Juga: Cegah Lonjakan Pengunjung, Anies Baswedan: Jam Tutup Pasar Tanah Abang akan Dibagi Dua

Dipimpin oleh Mayor Marinir Erwin Wisnu, 100 prajurit Marinir dikerahkan dalam Pam-PPKM bersama dengan aparat terkait lainnya.

Aparat yang diturunkan bertugas untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan kesadaran akan protokol kesehatan.

Baca Juga: KRL Tak Berhenti di Stasiun Tanah Abang, Pemprov DKI akan Sediakan Bus sebagai Gantinya

Mulai dari mengimbau pengunjung Pasar Tanah Abang untuk selalu memakai masker, membagikan 500 masker, hingga memantau setiap fasilitas umum dan tempat keramaian bersama Tim Gabungan.

"Dalam Pam-PPKM ini, Marinir berupaya untuk menyosialisasikan kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker di era new normal serta kesadaran untuk menghindari area kerumunan yang bisa menjadi sarana penyebaran Covid-19," ujar Erwin.

Baca Juga: Jadwal KRL di Stasiun Tanah Abang akan Ditiadakan Mulai Senin Besok

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperkirakan jumlah pengunjung Pasar Tanah Abang tembus 100.000 orang hingga Minggu (2/5/2021) siang.

Penulis : Aryo Sumbogo Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU