> >

Sebut Islam Arogan, Permadi Arya Alias Abu Janda Diperiksa Bareskrim Polri Hari Ini

Hukum | 1 Februari 2021, 08:24 WIB
Abu Janda (Sumber: Tribunnews)

JAKARTA, KOMPAS TV - Pegiat media sosial Permadi Arya atau Abu Janda akan diperiksa oleh Bareskrim Polri pada hari ini, Senin (31/1/2021). 

Pemeriksaan tersebut terkait kasus dugaan ujarannya di media sosial Twitter yang menyebut bahwa Islam merupakan agama yang arogan.  

"Benar dilayangkan panggilan (pada Abu Janda terkait laporan Islam arogan)," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Slamet Uliandi saat dikonfirmasi pada Sabtu (30/1/2021).

Baca Juga: Balasan Menohok Putri Gus Dur untuk Abu Janda yang Sebut Islam Arogan, Makjleb!

Tak hanya soal cuitan Islam agama yang arogan, polisi juga akan memeriksa Abu Janda terkait ujaran rasisme kepada mantan komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai, karena menyebut kata ‘evolusi’.

"Untuk pelaporan terhadap terlapor sama, dalam hal ini mengenai cuitan dugaan rasisme kepada saudara NP (Natalius Pigai), yang bersangkutan juga akan kami panggil dalam panggilan yang berbeda," ujar Slamet.

Kasus ujaran terkait Islam agama arogan yang disebut Abu Janda berawal ketika ia membalas cuitan dari Tengku Zul. 

Ketika itu, akun Twitter @ustadtengkuzul awalnya memposting unggahan soal kaum minoritas yang arogan terhadap kaum mayoritas di Afrika. 

Baca Juga: 5 Fakta Abu Janda yang Akan Diperiksa Bareskrim Polri Hari Ini

Soal arogansi itu, Tengku Zul lantas menyebut jika kini ulama dan Islam dihina di NKRI. Cuitan tersebut diunggah pada Minggu (24/1/2021).

Penulis : Tito-Dirhantoro

Sumber : Kompas TV


TERBARU